Langkah Mudah untuk Menyiapkan Macaroni Schotel Bolognesse Kukus yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Macaroni Schotel Bolognesse Kukus yang Enak Banget

Macaroni Schotel Bolognesse Kukus. Macaroni schotel with bolognese topping. foto: Instagram/@mami_save_resep. Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato. Can't say no to this dish.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Macaroni Schotel Bolognesse Kukus yang Enak Banget Pasta was introduced to Indonesia by the Dutch who would make a version of this casserole in a 'Schotel' or 'schaal', meaning dish in Dutch. The meats can be changed and any vegetable can be added, if you wish. Tumis bawang putih dengan margarin dan tambahkan sedikit garam.

Lagi mencari ide resep macaroni schotel bolognesse kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal macaroni schotel bolognesse kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Macaroni schotel with bolognese topping. foto: Instagram/@mami_save_resep. Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato. Can't say no to this dish.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari macaroni schotel bolognesse kukus, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan macaroni schotel bolognesse kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah macaroni schotel bolognesse kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Macaroni Schotel Bolognesse Kukus memakai 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Macaroni Schotel Bolognesse Kukus:

  1. Siapkan 200 gram macaroni.
  2. Sediakan 1 sachet kornet sapi.
  3. Ambil 3 buah sosis sapi.
  4. Sediakan 2 butir telur ayam.
  5. Siapkan 250 ml susu cair.
  6. Gunakan 1/2 blok keju.
  7. Siapkan saus bolognesse.
  8. Sediakan 1 sdt kaldu jamur.
  9. Sediakan secukupnya lada bubuk dan garam.
  10. Siapkan 1 buah bawang bombay ukuran kecil.
  11. Siapkan Oregano.
  12. Ambil Margarin untuk menumis.
  13. Sediakan Air untuk merebus.
  14. Sediakan 1 sdm minyak goreng.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Ungkep Goreng Anti Gagal

Masukkan kornet, tambahkan merica, gula, garam dan pala. Kami suka yang murah dan mengenyangkan. Jangan lupa tutup kukusan dilapisi kain agar uap air tidak menetes ke schotel. Resep macaroni schotel, mulai dari yang kukus, panggang, hingga modifikasi dengan teknik memasak ala Indonesia.

Langkah-langkah membuat Macaroni Schotel Bolognesse Kukus:

  1. Didihkan air, lalu tambahkan minyak goreng, masukan macaroni, rebus hingga matang, angkat lalu tiriskan.
  2. Panaskan kukusan, jangan lupa lapisin tutupnya dengan kain agar macaroni tidak terkena tetesan uap.
  3. Panaskan margarin, masukan bawang bombay yang telah dipotong sama besar (agar matang merata) hingga wangi lalu masukan kornet, sosis, telur dan saos bolognesse, masak hingga kornet berubah warna, masukan macaroni, susu, telur, kaldu jamur, garam dan lada bubuk. Aduk rata, tes rasa, matikan kompor.
  4. Siapkan wadah (apa saja yang anti panas) masukan adonan macaroni, taburi atasnya dengan parutan keju dan oregano lalu kukus selama 25 menit, tes tusuk lalu matikan kompor.
  5. Macaroni siap disajikan selagi hangat ditambah dengan saus sambal atau saus tomat untuk anak-anak..

Macaroni schotel adalah camilan lezat yang disukai banyak orang. Nggak sedikit yang memasak makanan ini sebagai bekal sekolah, piknik, ataupun sebagai menu santapan. Ini Dia Resep Macaroni Schotel Kukus yang Mudah dan Lezat. Gampang ditiru nih coba buat yuk, Ma! Ambil makaroniyang telah dikukus, lalu Mama bisa langsung menyajikan hidangan makaroni skotel.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat macaroni schotel bolognesse kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!