Resep Ayam Ungkep Daun Jeruk yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Ungkep Daun Jeruk yang Lezat

Ayam Ungkep Daun Jeruk. Ayam ungkep adalah olahan daging ayam yang dibuat dengan cara direbus terlebih dahulu memakai bumbu rempah-rempah. Masukkan ayam bersama bumbu halus yang telah diblender, air kelapa, daun jeruk, dan sereh ke dalam panci, lalu ungkep hingga ayam matang. Salah satunya seperti ayam ungkep dengan bumbu daun jeruk yang akan Kita coba ini.

Resep Ayam Ungkep Daun Jeruk yang Lezat Yuk buat menu yang sederhana dan praktis, yaitu ungkep ayam. Ada beberapa resep ungkep ayam dengan bumbu yang berbeda yang bisa anda buat, di antaranya ungkep ayam sederhana, ungkep ayam daun jeruk dan. Tertarik untuk menyajikan Resep Ayam Ungkep Daun Jeruk yang lezat ini?

Lagi mencari ide resep ayam ungkep daun jeruk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep daun jeruk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam ungkep adalah olahan daging ayam yang dibuat dengan cara direbus terlebih dahulu memakai bumbu rempah-rempah. Masukkan ayam bersama bumbu halus yang telah diblender, air kelapa, daun jeruk, dan sereh ke dalam panci, lalu ungkep hingga ayam matang. Salah satunya seperti ayam ungkep dengan bumbu daun jeruk yang akan Kita coba ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep daun jeruk, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam ungkep daun jeruk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam ungkep daun jeruk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Ungkep Daun Jeruk menggunakan 15 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat Semur Ayam Kentang Kecap Manis Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Ungkep Daun Jeruk:

  1. Sediakan 1 kg ayam.
  2. Siapkan 1 jeruk nipis.
  3. Ambil 2 lembar daun salam.
  4. Sediakan 2 lonjor sere.
  5. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  6. Siapkan ?Bumbu :.
  7. Ambil 6 siung bawang putih.
  8. Siapkan 3 siung bawang merah.
  9. Ambil 5 buah kemiri.
  10. Ambil 1/2 sdm ketumbar.
  11. Gunakan 1 ruas jari jahe di geprek.
  12. Gunakan 1 ruas jari laos di geprek.
  13. Siapkan 1 ruas jari kunyit ditumbuk.
  14. Sediakan 3/4 sdt garam.
  15. Siapkan 1/2 sdt bubuk kaldu.

Baca Juga: Resep Soto Ayam Santan Enak, Hidangan Berkuah Santan yang Bikin Makan Malam Jadi Lebih Spesial. Masukkan suwiran ayam, sedikit air, perasan jeruk. Tambahkan air kelapa, serai, daun salam, daun jeruk, air asam serta garam. Tutup panci, kecilkan apinya lalu ungkep sampai bumbu meresap dan air habis.

Cara menyiapkan Ayam Ungkep Daun Jeruk:

  1. Cuci bersih ayam lalu beri perasan jeruk nipis biarkan 10 menit sambil di aduk rata perasan jeruknya. Setelah 10 menit cuci bersih.tiriskan. tumbuk bumbu ungkep hingga halus. Siapkan panci/wajan tumis sebentar bumbu lalu masukkan daun salam,daun jeruk dan sere. Setelah harum masukkan ayam aduk aduk lalu tuang air secukupnya hampir menutupi ayam.aduk2 biar merata bumbunya.lalu tutup dan kecilkan api.
  2. Setelah air menyusut dan hampir habis.matikan api.biarkan suhu ruang apabila sdh dingin pindahkan ke wadah lalu simpan di kulkas atau lngs bs di goreng atau di bakar.jng lupa wada yg bertutup..

Kemudian goreng ayam sampai kuning kecoklatan dan matang. Masukkan ayam dan biarkan bumbu meresap. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Setelah harum, masukkan daun salam, daun jeruk, dan laos secukupnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam ungkep daun jeruk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!