Resep Ungkep ayam bumbu lengkuas yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ungkep ayam bumbu lengkuas yang Bikin Ngiler

Ungkep ayam bumbu lengkuas. Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas tanpa ungkep enak lainnya. Tumis bumbu halus bersama dg lengkuas parut, daun salam, sereh sampai harum. Masak sampai ayam empuk & bumbu meresap, air mengering dan sesekali di aduk Goreng semua ayam dengan minyak panas dgn api sedang.

Resep Ungkep ayam bumbu lengkuas yang Bikin Ngiler Selanjutnya goreng sisa bumbu ungkep ayam sampai kering. Terakhir tata ayam dipiring saji, taburi dengan bumbu kremesan kering dari laos. Tips Menggoreng Bumbu Lengkuas : Saat menggoreng bumbu ungkep yang terbuat dari parutan lengkuas sebaiknya gunakan saringan besi.

Lagi mencari ide resep ungkep ayam bumbu lengkuas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ungkep ayam bumbu lengkuas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas tanpa ungkep enak lainnya. Tumis bumbu halus bersama dg lengkuas parut, daun salam, sereh sampai harum. Masak sampai ayam empuk & bumbu meresap, air mengering dan sesekali di aduk Goreng semua ayam dengan minyak panas dgn api sedang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ungkep ayam bumbu lengkuas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ungkep ayam bumbu lengkuas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ungkep ayam bumbu lengkuas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ungkep ayam bumbu lengkuas menggunakan 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ungkep ayam bumbu lengkuas:

  1. Gunakan 4 ekor ayam potong 10.
  2. Sediakan bumbu halus.
  3. Gunakan kunyit.
  4. Siapkan jahe.
  5. Ambil daun jeruk.
  6. Siapkan bawang merah.
  7. Ambil bawang putih.
  8. Sediakan lengkuas diparut agar lebih kasar u/dedeknya saat di goreng.
  9. Ambil 1 sdm garam himalaya.
  10. Siapkan bumbu terakhir.
  11. Gunakan 6 daun salam.
  12. Sediakan 4 batang serai.
  13. Siapkan 3 sdm garam himalaya.
  14. Gunakan 4 sdm gula pasir.
  15. Ambil 4 sdm ketumbar halus.
BARU  Resep Ayam Panggang Oven, Bikin Ngiler

Bagi Anda yang sangat suka dengan olahan ayam goreng, maka alangkah baiknya untuk mencoba salah satu resep yang satu ini yaitu bernama ayam goreng bumbu lengkuas. Pasalnya bukan hanya mempunyai rasa yang sangat enak dan maknyus, akan tetapi jenis masakan tradisional yang sering ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia tersebut, menjadi salah satu jenis masakan sehari-hari yang sangat. Ayam goreng memang menjadi salah satu menu hidangan favorit, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Tidak heran, daging ayam yang kenyal dan nikmat itu memang paling enak disajikan saat masih panas-panas, apalagi kalau ada bumbu kremesannya yang menambah cita rasa.

Langkah-langkah membuat Ungkep ayam bumbu lengkuas:

  1. Dibland semua bahan,kecuali lengkuas, pisahkan serai dan daun salam.
  2. Lalu masukan bahan yg tersisa, tambahkan air, aduk2 hingaa rata, test rasa jika kurang asinnya.
  3. Enjoooy ??.

Selain dibuat dari tepung, anda juga bisa membuat kremesan ini dari bumbu lengkuas. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang. Ayam Goreng Lengkuas By : @yoanitasavit.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ungkep ayam bumbu lengkuas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!