Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Ungkep (Bumbu Lengkuas) Anti Gagal

Diposting pada

Ayam Goreng Ungkep (Bumbu Lengkuas). Cara Masak Ayam Goreng Bumbu Lengkuas : Pertama-tama lumuri potongan ayam dengan bumbu halus, diamkan sebentar. Saat menggoreng bumbu ungkep yang terbuat dari parutan lengkuas sebaiknya gunakan saringan. Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Lumuri ayam dengan garam dan perasan jeruk nipis.

Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Ungkep (Bumbu Lengkuas) Anti Gagal Resep ayam goreng ungkep menghasilkan cita rasa bumbu dan rempah yang berpadu sempurna dalam setiap gigitannya. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Padahal, sebenarnya banyak masakan praktis yang bisa jadi stok lauk di rumah.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng ungkep (bumbu lengkuas) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ungkep (bumbu lengkuas) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep (bumbu lengkuas), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng ungkep (bumbu lengkuas) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Cara Masak Ayam Goreng Bumbu Lengkuas : Pertama-tama lumuri potongan ayam dengan bumbu halus, diamkan sebentar. Saat menggoreng bumbu ungkep yang terbuat dari parutan lengkuas sebaiknya gunakan saringan. Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Lumuri ayam dengan garam dan perasan jeruk nipis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng ungkep (bumbu lengkuas) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Ungkep (Bumbu Lengkuas) memakai 16 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Goreng Ungkep (Bumbu Lengkuas):

  1. Sediakan Ayam 1/2 kg (sy bagian sayap).
  2. Siapkan 6 Lembar daun jeruk.
  3. Siapkan 6 Lembar daun salam.
  4. Gunakan 2 batang serai (geprek).
  5. Gunakan 3 sdt garam (sesuai selera).
  6. Sediakan sesuai selera Gula dan kaldu.
  7. Gunakan secukupnya Air.
  8. Ambil Bumbu Halus.
  9. Sediakan 10 buah bawang merah.
  10. Siapkan 8 siung bawang putih.
  11. Gunakan 4 butir kemiri.
  12. Ambil Sejempol kunyit.
  13. Siapkan 2 cm jahe.
  14. Siapkan 2 sdt ketumbar butir.
  15. Siapkan Lengkuas (sesuai selera).
  16. Gunakan Air (untuk campuran bahan diblender).
BARU  Resep Chicken Wings, vietnam sauce style! (#Posting rame2_ayam), Lezat

Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Untung Satu Bumbu Ini Tidak Lupa. Inilah resep bumbu ayam ungkep versiku kalau ada teman. Resep Ayam Goreng Lengkuas, Ayam Goreng Kalasan, Ayam Goreng Bumbu Kuning sebetulnya sama… Laos atau lengkuas menjadi bumbu ayam goreng ini.

Cara membuat Ayam Goreng Ungkep (Bumbu Lengkuas):

  1. Haluskan semua bahan bumbu halus. (Bisa diblender atau diuleg). Apabila diblender, bahan lebih baik dipotong kecil dulu. Untuk lengkuas bisa ikut diblender atau di parut saja..
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus hingga wangi. Tambahkan serai, daun jeruk dan daun salam. Tumis hingga wangi dan bumbu matang..
  3. Masukkan ayam ke tumisan bumbu lalu aduk rata..
  4. Tambahkan air hingga semua ayam tertutup air. Tambahkan garam, gula dan kaldu. Aduk hingga bumbu tercampur rata. Lalu tutup dan masak dengan api sedang. Sesekali diaduk supaya ayam tidak lengket..
  5. Setelah air sudah menyusut (nyemek) dan ayam matang, matikan api lalu angkat dan tiriskan ayam..
  6. Apabila masih ada sisa air, saring airnya, ambil sisa bumbu rebusan ayam, tiriskan..
  7. Setelah ayam dingin, goreng ayam dan sisa bumbu (serat lengkuas). Goreng hingga ayam dan bumbu lengkuas berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan..

Aromanya wangi dan rasanya gurih meresap. Mulai dari gulai ayam, tumis ayam, opor ayam, ayam kecap manis, dan masih banyak lagi. Salah satu resep olahan ayam yang cukup populer adalah resep ayam ungkep bumbu kuning. Sesuai dengan namanya, kuliner satu ini berasal dari olahan daging ayam yang dimasak dengan menggunakan. Ayam ungkep kuning bisa digoreng dalam minyak banyak hingga kering atau dipanggang dengan olesan kecap manis di permukaannya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Ungkep (Bumbu Lengkuas) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!