Resep Nasi Rempah (sisa ungkep ayam) yang Lezat Sekali

Diposting pada

Nasi Rempah (sisa ungkep ayam). Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Dipadukan dengan bumbu Nusantara namun tetap enak dimakan kapan saja. Berbumbu dasar bawang merah dan bawang putih, meresap ke dalam empuknya ayam.

Resep Nasi Rempah (sisa ungkep ayam) yang Lezat Sekali Tambahan bumbu dan rempah yang digunakan tidak terlalu banyak , hanya menggunakan. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan. Tambahkan lalapan dan nasi hangat di sebelahnya.

Sedang mencari ide resep nasi rempah (sisa ungkep ayam) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi rempah (sisa ungkep ayam) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi rempah (sisa ungkep ayam), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi rempah (sisa ungkep ayam) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Dipadukan dengan bumbu Nusantara namun tetap enak dimakan kapan saja. Berbumbu dasar bawang merah dan bawang putih, meresap ke dalam empuknya ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi rempah (sisa ungkep ayam) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Rempah (sisa ungkep ayam) menggunakan 9 jenis bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Rempah (sisa ungkep ayam):

  1. Siapkan 1 cup air sisa ungkep ayam.
  2. Ambil 2-3 cup air (tergantung jenis beras).
  3. Gunakan 2 cup beras.
  4. Gunakan 1 batang kayu manis.
  5. Gunakan 3 buah bunga lawang.
  6. Siapkan 5 buah cengkeh.
  7. Gunakan Sedikit pala parut.
  8. Sediakan Sedikit royco ayam.
  9. Gunakan 1 sdm minyak zaitun.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Tangkap Khas Aceh yang Lezat Sekali

Ayam panggang khas Padang siap dihidangkan. Panggang daging ayam sambil sesekali diolesi kecap dan bumbu sisa ungkep. Nasi Rempah memang terkenal dengan aromanya yang menggugah selera dan kelezatannya yang tiada tara. Nasi Rempah ini sangat cocok disajikan selagi hangat agar wangi dan rasa rempahnya makin mantap saat dimakan bersama lauk favorit.

Cara menyiapkan Nasi Rempah (sisa ungkep ayam):

  1. Cuci beras, masukan semua bahan dalam wadah. Nyalakan rice cooker. Setelah matang aduk2 nasi supaya tidak gosong bawahnya..

Bakar ayam sambil sesekali dioles dengan sisa bumbu ungkep, bakar hingga satu sisi kering, olesi terus dengan sisa bekas ungkep ayam. Dengan memadu padankan bumbu dan rempah pilihan dengan cara pengolahan yang tepat, anda bisa membuatnya sendiri di rumah untuk keluarga tercinta. Mengenali Katuranggan Ayam Unggulan Terhebat – Bercerita tentang sabung ayam tentu sudah ada sejak jzaman nenek moyang dan kini s. Awalnya ayam goreng klasik dibuat dari daging ayam yang dibumbui rempah halus berupa ketumbar, bawang Olahan resep ayam goreng bumbu paling enak dinikmati bersama nasi putih, nasi merah dan nasi Cara Mengolah Ayam Goreng Nasi Tutug Oncom : Ayam : masukkan ayam ke dalam air. Nasi kuning dibuat dengan perpaduan rempah-rempah sehingga menghasilkan citarasa gurih dengan aroma wangi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi rempah (sisa ungkep ayam) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!