Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Ungkep Bumbu Kuning, Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Ungkep Bumbu Kuning, Sempurna

Ayam Goreng Ungkep Bumbu Kuning. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Kali ini bunda arsy mau share resep ayam goreng favorite. Banyak disuka anak-anak maupun org dewasa.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Ungkep Bumbu Kuning, Sempurna Bumbu ayam ungkep menjadi salah satu bahan utama sajian istimewa. Bumbu ini banyak disukai semua kalangan, bahkan terkadang melebihi daging sapi maupun kambing. Membuat bumbu ayam ungkep yang enak dan benar, bisa membuat sajian ayam goreng buatanmu jadi lebih istimewa! #userstory Ayam bumbu ungkep kuning ini juga bisa dijadikan alternatif untuk stok lauk.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng ungkep bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ungkep bumbu kuning yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep bumbu kuning, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng ungkep bumbu kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Kali ini bunda arsy mau share resep ayam goreng favorite. Banyak disuka anak-anak maupun org dewasa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng ungkep bumbu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Ungkep Bumbu Kuning memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng Ungkep Bumbu Kuning:

  1. Siapkan 1 kg ayam dipotong jadi 12.
  2. Siapkan 1/2 papan tempe, potong sesuai selera (tambahan dari saya).
  3. Ambil 1 buah jeruk nipis.
  4. Ambil 500 ml air.
  5. Siapkan Bumbu Halus:.
  6. Gunakan 8 siung bawang merah.
  7. Siapkan 5 siung bawang putih.
  8. Siapkan 1.5 sdt kunyit bubuk.
  9. Siapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  10. Ambil 5 butir kemiri.
  11. Siapkan Bahan Cemplung:.
  12. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  13. Gunakan 2 sereh geprek.
  14. Siapkan 5 cm lengkuas (resep asli 2 cm), parut.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam saori teriyaki, Lezat

Bahan-bahan untuk memasak ayam bumbu ungkep juga mudah didapat. Adapun bumbu-bumbu tersebut seperti daun salam, lengkuas, bawang merah, bawang putih, kunyit, dan ketumbar. Fimela.com, Jakarta Ayam mungkin menjadi salah satu bahan makanan yang paling mudah diolah menjadi berbagai menu makanan. Salah satu yang paling mudah adalah ayam goreng ungkep bumbu kuning.

Cara membuat Ayam Goreng Ungkep Bumbu Kuning:

  1. Cuci bersih ayam, buang lendir, beri air jeruk nipis baluri merata dan diamkan 15 menit.
  2. Buat bumbu halus lalu tuang ke dalam wajan.
  3. Masukkan potongan ayam ke dalam wajan dan baluri dengan bumbu halus lalu nyalakan kompor.
  4. Tuang air dan masukkan bahan cemplung, tutup wajan, ungkep hingga air menyusut.
  5. Penampakan ayam yang sudah diungkep, digoreng langsung atau bisa disimpan di frizer.

Dengan bumbu sederhana namun tetap enak dimakan kapan saja. Diungkep atau dimasak dengan sedikit air dan bumbu hingga matang. Kemudian digoreng dalam minyak banyak dan panas. Salah satu resep olahan ayam yang cukup populer adalah resep ayam ungkep bumbu kuning. Sesuai dengan namanya, kuliner satu ini berasal dari olahan daging ayam yang dimasak dengan menggunakan bumbu kuning.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng ungkep bumbu kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!