Resep Sapo Tafu Ayam, Enak Banget

Diposting pada
Resep Sapo Tafu Ayam, Enak Banget

Sapo Tafu Ayam. Video kali ini saya share resep dan cara membuat sapo tahu ayam yang enak dan lezat. Terima kasih sudah berkunjung ke Channel kami. Sapo Tahu merupakan makanan peranakan yang cukup populer di Pulau Jawa.

Resep Sapo Tafu Ayam, Enak Banget Membuat sapo tahu ayam ini dapat dilakukan oleh pemula, proses memasak yang tidak sulit dan waktu yang digunakan tidak terlalu lama. Sapo tahu ayam yang sedap bisa dibuat sendiri di rumah. Tambahkan sayur favorit serta Saus Sambal Jawara Extra Hot untuk rasa pedas yang mantap.

Sedang mencari inspirasi resep sapo tafu ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sapo tafu ayam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sapo tafu ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sapo tafu ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Video kali ini saya share resep dan cara membuat sapo tahu ayam yang enak dan lezat. Terima kasih sudah berkunjung ke Channel kami. Sapo Tahu merupakan makanan peranakan yang cukup populer di Pulau Jawa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sapo tafu ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sapo Tafu Ayam menggunakan 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sapo Tafu Ayam:

  1. Siapkan 150 gr Filler Dada Ayam.
  2. Gunakan 200 gr Egg Tofu / Tahu Sutra.
  3. Sediakan 200 gr Wortel.
  4. Gunakan 200 gr Brokoli.
  5. Sediakan 150 gr Jamur Kancing.
  6. Ambil 75 gr Sawi Putih.
  7. Sediakan 50 gr Bawang Bombay.
  8. Sediakan 1 1/2 sdt Kaldu AlaNia Ayam Kampung Non MSG.
  9. Sediakan 4 siung Bawang Putih.
  10. Gunakan 2 cm Jahe.
  11. Sediakan 1/2 sdt Merica.
  12. Sediakan 2 batang Daun Bawang.
  13. Sediakan 400 ml Air.
  14. Siapkan secukupnya Minyak Goreng.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Chicken Fingers / Ayam Goreng Tepung yang Enak

Selain enak, sapo tahu juga termasuk makanan sehat karena komposisinya juga terdiri dari beberapa sayuran seperti wortel, kembang kol, brokoli dan lain sebagainya. Resep Sapo Tahu – Sapo tahu merupakan salah satu jenis masakan yang berasal dari Tiongkok. Salah satunya adalah resep sapo tahu udang, sapo tahu ayam, resep. Sapo Tahu merupakan makanan peranakan yang cukup populer di Pulau Jawa.

Cara membuat Sapo Tafu Ayam:

  1. Iris tipis fillet ayam, lalu lumuri dengan ½ sdt Kaldu AlaNia Ayam Kampung hingga rata. Goreng dengan sedikit minyak hingga berubah warna. Angkat dan tiriskan..
  2. Panaskan minyak goreng, lalu goreng potongan egg tofu hingga berkulit. Angkat dan tiriskan..
  3. Panaskan kembali 4 sdm minyak goreng. Tumis bawang putih, bawang bombay, dan jahe cincang hingga harum. Masukkan irisan wortel, dan potongan jamur dan brokoli. Aduk hingga rata..
  4. Tambahkan Kaldu AlaNia Ayam Kampung, merica, dan air. Masukkan tofu, ayam, dan irisan sawi putih. Aduk hingga rata..
  5. Terakhir tambahkan daun bawang dan masak hingga matang..
  6. Angkat dan sajikan Sapo Tofu Ayam selagi hangat..

Nah kalau kamu sedang diet tapi tetap ingin makan enak, kamu bisa bikin Sapo Tahu Ayam. Sapo tahu is a Chinese Indonesian tofu dish traditionally cooked and served in claypot. Sapo tahu may be served as a vegetarian dish, or with chicken, seafood (especially shrimp), minced beef or pork. It is a popular tofu dish in Indonesia. Sapo tahu merupakan sejenis kuliner dalam bentuk sup.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sapo Tafu Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!