Resep Gongso Ayam yang Sempurna

Diposting pada
Resep Gongso Ayam yang Sempurna

Gongso Ayam. Lihat juga resep Gongso Ayam ala Semarangan enak lainnya. Aduuuuuh lama gak upload nih, tapi tenang aja kita bakalan rajin lagi kok hehe. kali ini kita masak gongso ayam nih, siapa tau jadi ide masak buat temen. Gongso berarti tumis dalam bahasa jawa.

Resep Gongso Ayam yang Sempurna Indonesia memiliki beragam olahan ayam yang lezat. Setiap daerah memiliki menu ayam andalannya, salah satunya Semarang. Ibu kota Jawa Tengah ini punya sajian bernama ayam gongso.

Anda sedang mencari ide resep gongso ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gongso ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gongso ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan gongso ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Gongso Ayam ala Semarangan enak lainnya. Aduuuuuh lama gak upload nih, tapi tenang aja kita bakalan rajin lagi kok hehe. kali ini kita masak gongso ayam nih, siapa tau jadi ide masak buat temen. Gongso berarti tumis dalam bahasa jawa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat gongso ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gongso Ayam menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan 304. Crumble Comb Bread (no telur) yang Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gongso Ayam:

  1. Siapkan 250 gr ayam filet.
  2. Gunakan secukupnya kubis.
  3. Sediakan 1 butir telur.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Sediakan 5 buah cabe setan.
  6. Siapkan 2 buah cabe merah.
  7. Ambil 1/2 buah tomat.
  8. Ambil 1/4 buah bawang bombay.
  9. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  10. Siapkan 2 sdm saori lada hitam.
  11. Siapkan 5 sdm kecap manis.
  12. Gunakan 400 ml air.

Jadi Gongso Ayam kali ini bisa dikatakan dengan sebutan Gongso Ayam Suwir istimewa atau Goreng ataupun Gongso Ayam Goreng Suwir loh. Yah mungkin berbeda daerah berbeda juga.

Cara membuat Gongso Ayam:

  1. Potong ayam kecil2 lalu lumuri dengan saori lada hitam, iris juga kubis,bombay dan cabai,geprek dan cincang bawang putih.
  2. Panaskan minyak,tumis bumbu,setelah harum tuang air,tunggu mendidih,baru masukan ayam.
  3. Setelah air tinggal setengah,masukan telur,biarkan matang,aduk,lalu masukan kubis,tunggu hingga air hampir habis,matang,siap sajikan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat gongso ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!