Cara Gampang Membuat Sate Tempe, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sate Tempe, Enak

Sate Tempe. Sate Tempe—⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Bikin sajian baru menggunakan tempe yuk. Kali ini Endeus ingin membagikan resep dan cara mengolah tempe. Lihat juga resep Sate Bakso Tempe Bakar enak lainnya.

Cara Gampang Membuat Sate Tempe, Enak It is made by a natural culturing and controlled fermentation process that binds soybeans into a cake form. Sate Tempe – Free download as Word Doc (.doc /.docx), PDF File (.pdf) or read online for free. fdsfsdf. Resep Sate Tempe, Tak Kalah Lezatnya dengan Sate Daging.

Sedang mencari ide resep sate tempe yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate tempe yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sate Tempe—⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Bikin sajian baru menggunakan tempe yuk. Kali ini Endeus ingin membagikan resep dan cara mengolah tempe. Lihat juga resep Sate Bakso Tempe Bakar enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate tempe, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sate tempe yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sate tempe yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate Tempe memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sate Tempe:

  1. Siapkan 1 papan tempe potong Dadu.
  2. Sediakan Pot Dadu cabe, bawang, timun (aq skip polosan aja).
  3. Ambil Bumbu Bakar :.
  4. Ambil 6 siung bawang putih.
  5. Siapkan 8 siung bawang merah.
  6. Siapkan 1 sdm merica.
  7. Siapkan 2 sdm ketumbar.
  8. Ambil 2 sdm gula pasir.
  9. Ambil 1 ons gula merah.
  10. Siapkan 1 sachet kaldu ayam.
  11. Ambil Garam secukup nya.
  12. Ambil 2 sdm meizena campur sedikit air.
  13. Ambil Kecap manis secukup nya.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan Sate tempe, alternatif ekonomis, bergizi, dan tak kalah lezatnya. Cocok untuk kamu yang sedang diet. Sudah pernah mencoba sajian sate tempe? Bila belum maka tak perlu khawatir sajian kali ini akan tentu dapat anda buat di rumah dengan resep sederhana yang akan kami berikan kali ini.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan 34. Rica Ayam Kemangi Anti Gagal

Cara menyiapkan Sate Tempe:

  1. Goreng tempe hingga kecoklatan angkat tiriskan lalu tusuk ke tusukan sate klo aq satu tusuk kira2 5 pot tempe atau bisa di selang seling pake bawang, cabe or timun klo aq polosan.
  2. Haluskan bumbu kecuali kecap dan meizena lalu rebus di panci terus beri air sekitar 100 ml atau sesuai selera aduk rata hingga mendidih lalu masukan kecap dan larutan meizena aduk rata test rasa hingga mengental lalu bumbu siap di pake olesan ke tempe.
  3. Panggan di oven suhu 200 derajat pake rak atas sekitar 15 menit biar meresap bumbu nya..
  4. Setelah di oven bisa di bakar di atas bara klo aq pake teplon ? oles2 pake bumbu sisa bakaran dan kecap manis.. sampai habis.. angkat sajikan..

Selama ini sate identik dengan ayam atau kambing, tapi ternyata tempe juga bisa dibuat menjadi Apalagi bila sate tersebut dikombinasikan dengan bumbu madu maka akan menjadi sate tempe. Tapi tempe juga bisa dibuat sate yang enak. Kreasi Sate Tempe yang unik ternyata menawarkan cita rasa Biasanya, menu sate adalah menu yang menggunakan daging, dari ayam, kambing atau sapi. Mau mencicipi sajian tempe yang nikmat? Yuk coba resep Sate Tempe Nikmat Ala Kobe.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate Tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!