Langkah Mudah untuk Menyiapkan 34. Rica Ayam Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan 34. Rica Ayam Kemangi Anti Gagal

34. Rica Ayam Kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Ayam rica-rica sendiri dikenal sebagai hidangan khas dari Manado yang jika ditambah dengan kemangi, maka akan memberi aroma wangi dan menambah kenikmatan hidangan kamu. Berikut resep dan cara membuat ayam rica-rica kemangi.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 34. Rica Ayam Kemangi Anti Gagal Ayam rica-rica dikenal sebagai makanan khas kota manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan. Apalagi kalau rica ayam di kasih taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap.

Anda sedang mencari ide resep 34. rica ayam kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 34. rica ayam kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 34. rica ayam kemangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 34. rica ayam kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Ayam rica-rica sendiri dikenal sebagai hidangan khas dari Manado yang jika ditambah dengan kemangi, maka akan memberi aroma wangi dan menambah kenikmatan hidangan kamu. Berikut resep dan cara membuat ayam rica-rica kemangi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 34. rica ayam kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 34. Rica Ayam Kemangi menggunakan 16 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 34. Rica Ayam Kemangi:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam, potong kecil.
  2. Siapkan 1 ikat kemangi, ambil daunnya.
  3. Siapkan 4 bh bawang merah.
  4. Gunakan 2 bh bawang putih.
  5. Gunakan 5 bh cabe merah keriting.
  6. Ambil 5 bh cabe rawit.
  7. Gunakan 1 bh serai, geprek.
  8. Sediakan 2 cm lengkuas, geprek.
  9. Sediakan 2 lbr daun salam.
  10. Siapkan 2 lbr daun jeruk.
  11. Siapkan 1 sdt kunyit bubuk.
  12. Siapkan secukupnya garam, gula dan kaldu bubuk.
  13. Sediakan 150 ml air.
  14. Sediakan Bumbu ungkep.
  15. Siapkan 1 1/2 sdt jahe bubuk.
  16. Ambil 1 sdt bawang putih bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mashed potato w/ meat soup Anti Gagal

Yuk, simak resep bahan membuat ayam rica kemangi di bawah ini! RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI Hello pemirsa di video saya kaliini saya akan berbagi resep yaitu Ayam Rica-Rica Kemangi. Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat.

Langkah-langkah menyiapkan 34. Rica Ayam Kemangi:

  1. Bersihkan ayam, beri air jeruk nipis, diamkan sebentar lalu bilas. Ungkep dg bawang putih dan jahe, angkat sisihkan..
  2. Haluskan duo bawang dan duo cabe, kasar aja. Tumis sampai harum. Masukkan ayam, aduk rata. Tambahkan air, masukkan daun salam, lengkuas, daun jeruk, serai, kunyit, gulgar dan kaldu bubuk. Aduk hingga rata. Masak sampai mendidih dan air menyusut..
  3. Terakhir masukkan daun kemangi. Aduk sebentar, koreksi rasa, angkat lalu Sajikan.

Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Sebenarnya, untuk membuat rica-rica ayam itu hampir sama dengan kita mengolah ayam pedas lainnya, mungkin saja jumlah bumbu yang digunakan lebih bervariasi seperti: cabai, kunyit, serai, bawang merah dan sebagainya. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep. Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 34. rica ayam kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!