Resep Pempek Dos Anti Gagal

Diposting pada
Resep Pempek Dos Anti Gagal

Pempek Dos. Pempek Dos: Pempek Gurih Walau Tanpa Ikan. Lihat juga resep Pempek tanpa ikan enak lainnya. Bagi kamu yang belum tahu, pempek DOS adalah pempek yang dibuat tanpa tambahan ikan.

Resep Pempek Dos Anti Gagal Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Pempek ekonomis ini dikenal dengan sebutan pempek dos. Bentuk pempek dos persis seperti pempek khas Palembang pada umumnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep pempek dos yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek dos yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek dos, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pempek dos enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Pempek Dos: Pempek Gurih Walau Tanpa Ikan. Lihat juga resep Pempek tanpa ikan enak lainnya. Bagi kamu yang belum tahu, pempek DOS adalah pempek yang dibuat tanpa tambahan ikan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pempek dos yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pempek Dos menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pempek Dos:

  1. Sediakan 100 gr tepung beras.
  2. Siapkan 100 gr tepung terigu.
  3. Gunakan 250 gr sagu tani.
  4. Sediakan 500 ml air mendidih.
  5. Ambil Garam.
  6. Gunakan Penyedap.
  7. Siapkan Ebi, kucai, daun bawang, seledri (pilih salah satu, optional).
  8. Siapkan 1 butir telur ayam.

Hanya saja bahan baku utama dalam resep pempek dos. Penyajian pempek dos : Potong-potong pempek yang sudah digoreng, tata di mangkok atau piring serta siram dengan saus cuko. Dapat pula dilengkapi dengan rajangan ketimun. begitulah cara. Tapi sebelum membuat pempek dos, mari kita simak cara membuat pempek dos yang enak dan antigagal.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam suir kecap sederhana yang Sempurna

Langkah-langkah membuat Pempek Dos:

  1. Masukkan tepung terigu dan tepung beras dalam satu wadah, tambahkan garam dan penyedap, lalu masukkan air mendidih. Aduk2 sampai rata biarkan dingin, setelah dingin masukkan telur, aduk rata..
  2. Masukkan sagu sedikit demi sedikit sampai rata. Aduk asal rata aja y jgn di uleni krn hasilnya bs keras..
  3. Olesi tangan dg sagu, bentuk sesuai selera. Rebus di dalam panci yg telah diberi 2sdm minyak sayur. Biarkan mengapung. Angkat, letakkan di atas serbet bersih..
  4. Goreng dan Sajikan…

Baca Juga: Resep Pempek Dos Abon Pedas Enak Ini Tetap Enak Walau Tanpa Ikan. Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit. vinegar sauce), or just "cuko". Ini resep lengkap pempek dos kapal selam. Pempek dos kapal selam siap untuk dihidangkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pempek Dos yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!