Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Paklay Ati Ampela, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Paklay Ati Ampela, Lezat Sekali

Tumis Paklay Ati Ampela. Lihat juga resep Tumis ati ampela pedas enak lainnya. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Tambahkan cabe merah dan jahe, masak hingga layu.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Paklay Ati Ampela, Lezat Sekali Resep Spesial Membuat Ati Ampela Tumis Pedas – Dicuaca yang panas memang akan lebih mantap menikmati makanan yang pedas seperti misalnya tumis ati ampela ayam yang bakal dibuat kali ini. Makanan ini lebih enak dibuat dengan rasa pedas lho jika dibanding dengan dimasak dengan bumbu biasa saja. Bagaimana, cukup mudah kan? ayo kita coba dan praktekan dirumah untuk hidangan keluarga di rumah yang tercinta.

Sedang mencari inspirasi resep tumis paklay ati ampela yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis paklay ati ampela yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis ati ampela pedas enak lainnya. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Tambahkan cabe merah dan jahe, masak hingga layu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis paklay ati ampela, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tumis paklay ati ampela enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tumis paklay ati ampela sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tumis Paklay Ati Ampela memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tumis Paklay Ati Ampela:

  1. Gunakan 250 gr ati ampela.
  2. Ambil 2 bh wortel.
  3. Gunakan 1 ikat sawi hijau/sawi bakso.
  4. Sediakan 1 bh bunga kol (sedang).
  5. Ambil 6 bh bakso ayam.
  6. Gunakan 2 batang daun bawang.
  7. Sediakan 1/4 bh kubis.
  8. Sediakan Bumbu :.
  9. Ambil 8 siung bawang putih.
  10. Sediakan Sckpnya merica butir/ merica bubuk.
  11. Sediakan Sckpnya gula dan garam.
BARU  Resep Granola Quinoa yang Menggugah Selera

Angkat dan tiriskan lalu potong ukuran sedang. Panaskan minyak lalu masukkan bawang merah, bawang putih, jahe dan cabai. Beri kecap manis lalu beri sedikit air. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai layu, beri kecap ikan.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Paklay Ati Ampela:

  1. Haluskan bumbu, cukup ditumbuk kasar saja. Lalu potong bahan bahan. Panaskan minyak, tumis hingga harum, lalu masukkan wortel dan daun bawang yang sudah dipotong – potong dan ati ampela.
  2. Masukkan sedikit air, tambahkan gula dan garam, masak hingga ati ampela matang.
  3. Lalu masukkan bunga kol, kubis, bakso dan batang sawi terlebih dahulu. Aduk2 tes rasa, jika sudah masukkan daun sawi aduk aduk sebentar. Matikan api.
  4. Sajikan dengan nasi hangat dan kerupuk. Dijamin mantap hihihi? Happy cooking?.

Masukkan ati ampela, bakso, telur orak arik dan semua sayuran seperti sawi putih, sawi hijau, kol dan daun bawang. Bumbui dengan saus tiram, garam, gula dan merica. Ati ampela ternyata tak hanya lezat ketika digoreng kering, tetapi ketika dimasak dengan saus teriyaki. Rasanya manis, gurih, dan sedikit pedas. Asem-Asem Ati Ampela – Hallo sahabat Resep Masakan Paling Sedap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Asem-Asem Ati Ampela, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ayam, Artikel Gurih, Artikel Khas, Artikel Kue, Artikel Kue Kering, Artikel Lezat, Artikel Resep Bunda, Artikel Resep Masakan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tumis Paklay Ati Ampela yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!