Resep Cumi Goreng Tepung yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Cumi Goreng Tepung yang Menggugah Selera

Cumi Goreng Tepung.

Resep Cumi Goreng Tepung yang Menggugah Selera

Sedang mencari ide resep cumi goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi goreng tepung yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi goreng tepung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cumi goreng tepung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cumi goreng tepung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cumi Goreng Tepung memakai 11 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cumi Goreng Tepung:

  1. Gunakan 1/2 kg cumi basah.
  2. Gunakan Bahan Marinasi.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan 1/2 ruas jari jahe.
  5. Gunakan secukupnya Garam.
  6. Ambil Adonan Basah.
  7. Ambil 4 sdm Tepung Terigu.
  8. Siapkan Adonan Kering.
  9. Sediakan 8-10 sdm Tepung Terigu.
  10. Gunakan 3 sdm Tepung Maizena.
  11. Gunakan secukupnya Minyak Goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi Goreng Tepung:

  1. Bersihkan cumi, bagian isi perut, tinta, gigi dan mata nya. Jangan lupa kelupas kulit ari nya supaya lebih bersih..
  2. Potong-potong cumi berbentuk cincin, untuk kepala nya saya belah 2..
  3. Haluskan bahan marinasi, kemudian campurkan dengan cumi yang sudah di potong tadi. Simpan di tempat tertutup kemudian saya simpan di kulkas semalaman..
  4. Setelah di marinasi, campur cumi tersebut dengan adonan basah. Boleh ditambah air lagi atau cukup air dari hasil marinasi..
  5. Panaskan minyak goreng.
  6. Campur adonan kering, kemudian cumi yang sudah di adonan basah tadi campurkan pada adonan kering dengan cara diremas remas..
  7. Langsung goreng pada minyak panas sampai kuning keemasan..
  8. Langsung disajikan dan di jamin krispii?.
BARU  Resep Bubur Sum Sum yang Menggugah Selera

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cumi Goreng Tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!