Resep Ayam Crispy Cabe Garam Kekinian yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam Crispy Cabe Garam Kekinian yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Crispy Cabe Garam Kekinian. Masukkan daging ayam, saus tiram, garam, gula pasir, merica bubuk, kecap manis, air, daun bawang, dan minyak wijen. Tumis cincangan bawang putih dan cabe hingga harum. Masukkan irisan daun bawang, garam, lada, dan penyedap.

Resep Ayam Crispy Cabe Garam Kekinian yang Bisa Manjain Lidah Tempe Crispy Cabe Garam siap disajikan. Untuk jumlah cabai, boleh ditambah atau dikurangi sesuai selera. Resep Ayam Crispy Cabai Garam yang mudah dan lezat, lihat juga tips membuat Bubur Sumsum dari Chef Yummy.

Anda sedang mencari ide resep ayam crispy cabe garam kekinian yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam crispy cabe garam kekinian yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam crispy cabe garam kekinian, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam crispy cabe garam kekinian yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Masukkan daging ayam, saus tiram, garam, gula pasir, merica bubuk, kecap manis, air, daun bawang, dan minyak wijen. Tumis cincangan bawang putih dan cabe hingga harum. Masukkan irisan daun bawang, garam, lada, dan penyedap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam crispy cabe garam kekinian sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Crispy Cabe Garam Kekinian menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Crispy Cabe Garam Kekinian:

  1. Siapkan Paha ayam fillet besar potong jadi.
  2. Gunakan Tepung bumbu ayam crispy.
  3. Sediakan Sejumput lada.
  4. Gunakan Sejumput garam.
  5. Gunakan Cacah kecil.
  6. Ambil 3 siung bawang putih.
  7. Gunakan 4 cabai merah keriting.
  8. Gunakan 2 cabai rawit merah.
  9. Gunakan 1 batang daun bawang.
  10. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Roasted Chicken with Oregano yang Bikin Ngiler

Celupkan potongan ayam kedalam wadah yg berisi bahan cair, lalu gulingkan ayam kedalam wadah berisi tepung keringan. Resep Ayam Crispy Taiwan ini adalah jawaban tepat bagaimana cara membuat jajanan ayam goreng kekinian ini. Ayam Crispy yang jadi jajanan lokal di Taiwan kini menjamur dimana-mana. Anak-anak jaman now suka sekali membelinya.

Cara membuat Ayam Crispy Cabe Garam Kekinian:

  1. Siapkan ayam yg sudah dipotong, siapkan bumbu crispy jadi 2 adonan, adonan basah dan adonan kering.. masukan ayam ke dlm adonan basah, marinasi selama 10 menit…
  2. Balurkan ayam ke adonan kering, tekan2 sampai meresap.. Siapkan minyak panas, goreng ayamnya sampai garing kuning keemasan.. sisihkan.
  3. Siapkan minyak goreng 2 sdm.. masukkan cincangan bawang putih, tunggu sampai matang, kemudian tuang cabai, daun bawang dan daun jeruk.. tambahkan lada dan garam.. Kemudian campur ayam yg sudah digoreng tadi…
  4. Ayam crispy cabe garam siap disajikan… rasanya guriiiiihhhh, tinggal tambahin mayonaise+saus sambel deh pake nasi anget.

Sebenarnya camilan ini mudah dibuat sendiri. Seiring berjalannya waktu dan kemajuan zaman, semakin banyak makanan kekinian yang hadir. Termasuk ayam goreng tepung yang dikreasikan menjadi makanan unik dan semakin menjadi favorit. Resep dengan petunjuk video: Nikmati kerenyahan ayam goreng tepung dengan balutan cabai dan garam, rasanya asin dan pedas yang bisa membuat harimu lebih berwarna! Setelah itu goreng tahu dalam minyak panas hingga setengah matang dan sisihkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Crispy Cabe Garam Kekinian yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!