Resep Bubur Ayam Sukabumi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bubur Ayam Sukabumi Anti Gagal

Bubur Ayam Sukabumi.

Resep Bubur Ayam Sukabumi Anti Gagal

Sedang mencari ide resep bubur ayam sukabumi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam sukabumi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur ayam sukabumi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bubur ayam sukabumi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bubur ayam sukabumi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bubur Ayam Sukabumi menggunakan 23 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bubur Ayam Sukabumi:

  1. Siapkan 2 cangkir beras(kurang lebih 320 ml beras)rendam semaleman.
  2. Ambil 1 potong paha ayam.
  3. Gunakan 2 lembar daun salam.
  4. Sediakan 2 batang serai geprek.
  5. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  6. Sediakan 2 sdm tepung ketan.
  7. Siapkan 100 ml susu UHT (optional).
  8. Siapkan Topping Kuah kuning.
  9. Sediakan 8 btr bawang merah.
  10. Sediakan 5 siung bawang putih.
  11. Siapkan 1 sdm kunyit bubuk.
  12. Siapkan 3 btr kemiri.
  13. Ambil 2 batang daun bawang.
  14. Siapkan 1 sdm kaldu bubuk.
  15. Sediakan 1/4 sdm merica.
  16. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  17. Siapkan 1 potong dada ayam sedang.
  18. Sediakan pelengkap.
  19. Ambil Kerupuk.
  20. Siapkan Bawang goreng.
  21. Siapkan Sambel.
  22. Gunakan Kecap asin.
  23. Siapkan Merica bubuk.

Langkah-langkah membuat Bubur Ayam Sukabumi:

  1. Cuci dan Rendam beras semalaman.
  2. Didihkan beras dalam panci atau presto dengan sekitar 2 liter air selama 30 menit..matikan api.Tutup panci diamkan 15 menit…lalu masukkan daun salam sereh, potongan paha ayam…masak lagi sekitar 40 menit dengan api sedang….
  3. Setelah hampir lunak dan air berkurang…masukkan susu uht..aduk lagi..dan setelah tercampur masukkan kaldu bubuk dan larutan tepung ketan..aduk dan sisihkan..
  4. Kuah Kuning:Haluskan bawang merah bawang putih kemiri..bubuk kunyit…tumis bumbu hakus dengan sedikit minyak dengan api kecil hingga benar benar wangi dan matanglalu masukkan air 300 ml…masukkan ayam..biarkan selama 10 menit.masukkan kaldu bubuk dan merica serta gula hingga ayam matang (kurang lebih 25 menit) masukkan irisan daun bawang..masak sekitar 20 menit..tambahkan sedikit air lagi..apiii kecilll yaaa….Keluarkan ayam..goreng sebentar..iris kotak atau suir..bebass..sesuka hatii…?.
  5. Masukkan bubur kedalam mangkuk…masukkan merica,kecap asin,kuah kuning daun bawang,ayam suir,bawang goreng,seledri (bila suka),kacang kedelai goreng(kalo ada?)…..
  6. Selamat menikmatii buibuuu…..anak anak sukaa bangettt….?.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat ???? ????, Enak Banget

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bubur Ayam Sukabumi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!