Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica rica kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica rica kemangi Anti Gagal

Ayam rica rica kemangi. Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica rica kemangi Anti Gagal Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep. Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera.

Lagi mencari ide resep ayam rica rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica rica kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica rica kemangi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam rica rica kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam rica rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam rica rica kemangi memakai 21 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam rica rica kemangi:

  1. Siapkan Bahan :.
  2. Siapkan 500 gr ayam, potong dan beri perasan air jeruk nipis.
  3. Gunakan 1 ikat kemangi, ambil daunnya.
  4. Siapkan 1 buah tomat, iris-iris.
  5. Gunakan 2 lembar daun salam.
  6. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  7. Gunakan 2 batang serai, memarkan.
  8. Sediakan 2 cm Jahe, memarkan.
  9. Sediakan 2 ruas lengkuas, memarkan.
  10. Gunakan 2 sdm minyak goreng untuk menumis.
  11. Sediakan Secukupnya garam.
  12. Siapkan Secukupnya kaldu jamur.
  13. Siapkan Secukupnya air.
  14. Ambil Bumbu halus :.
  15. Ambil 6 siung bawang merah.
  16. Gunakan 3 siung bawang putih.
  17. Ambil 2 cm kunyit.
  18. Gunakan 5 buah cabai merah keriting.
  19. Ambil 7 buah cabai rawit merah.
  20. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  21. Ambil 1/2 sdt lada putih bubuk.
BARU  Resep Nasi Kuning Anti Gagal

Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica rica kemangi:

  1. Panaskan minyak, lalu tumis bahan-bahan bumbu halus hingga wangi. Tambahkan tomat, daun salam, daun jeruk, sereh, dan jahe. Aduk semua hingga warnanya berubah..
  2. Masukkan ayam yang sudah dipotong. Aduk hingga bercampur dengan bumbu. Tambahkan air hingga ayam terendam. Taburi garam dan gula secukupnya..
  3. Masak hingga air menyusut dan daging ayam menjadi empuk. Tambahkan daun kemangi dan aduk terus hingga layu, lalu matikan api. Sajikan selagi hangat..

Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Siapa yang tidak mengenal lalapan daun kemangi di Indonesia ini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam rica rica kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!