Resep Ayam Woku Kemangi Manado yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam Woku Kemangi Manado yang Lezat Sekali

Ayam Woku Kemangi Manado. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Resep Ayam Woku Kemangi Manado yang Lezat Sekali Disetiap video yang saya buat banyak TIPS and TRICKS. Jadi tolong biasakan jangan mempercepat video agar. Resep Ayam Woku Manado – Woku merupakan salah satu bumbu makanan ala Manado, provinsi Sulawesi Utara Indonesia, yang terbuat dari berbagai Daun kemangi memberikan aroma khas yang menyempurnakan masakan ayam woku.

Lagi mencari inspirasi resep ayam woku kemangi manado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku kemangi manado yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku kemangi manado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam woku kemangi manado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam woku kemangi manado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Woku Kemangi Manado menggunakan 25 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Woku Kemangi Manado:

  1. Ambil 1/2 kg daging ayam, cuci.
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis, ambil air'y (tambahan dari sy).
  3. Sediakan Sejumput garam (tambahan dari sy).
  4. Gunakan Minyak goreng secukup'y.
  5. Gunakan 400 ml air.
  6. Gunakan >>Bumbu yg dihaluskan :.
  7. Sediakan 7 siung bawang merah, cuci.
  8. Gunakan 4 siung bawang putih, cuci.
  9. Gunakan 2 butir kemiri, cuci, sangrai.
  10. Siapkan 3 buah cabe rawit merah, cuci.
  11. Gunakan 5 buah cabe merah kriting, cuci.
  12. Gunakan 5 cm kunyit, cuci (sy pake 1/2 sdt kunyit bubuk).
  13. Sediakan 2 cm jahe, cuci.
  14. Gunakan >>Bumbu utama :.
  15. Siapkan Garam secukup'y.
  16. Sediakan Gula pasir secukup'y.
  17. Siapkan Kaldu bubuk instant secukup'y.
  18. Gunakan Lada bubuk secukup'y.
  19. Sediakan >>Bumbu pelengkap :.
  20. Ambil 1 ikat kemangi, petiki daun'y, cuci, tiriskan.
  21. Sediakan 1 batang serai, cuci, geprek.
  22. Siapkan 4 lembar daun jeruk, cuci, sobek².
  23. Sediakan 1 lembar daun kunyit, cuci.
  24. Sediakan 1 buah tomat, cuci, potong².
  25. Sediakan 1 papan pete, kupas (tambahan dari sy).
BARU  Resep Ayam Tempe Asam Manis (Menu diet no oil, no gluten) Anti Gagal

Bila dilihat sekilat olahan ayam woku kemangi ini memang. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Untuk mencicipi rasa ayam woku anda tidak harus terbang ke Manado. Setelah ayam empuk, masukkan irisan tomat, daun bawang dan daun kemangi yang sebelumnya telah disiapkan.

Cara menyiapkan Ayam Woku Kemangi Manado:

  1. Kucuri ayam dg jeruk nipis. Lalu balur dg garam. Remas² supaya meresap. Lalu bilas dg air hingga bersih. Tiriskan..
  2. Panaskan minyak goreng. Tumis bumbu yg sdh dihaluskan. Masukkan tomat, serai, daun kunyit & daun jeruk. Aduk² hingga bumbu tercium wangi..
  3. Masukkan ayam. Aduk² sebentar. Tambahkan air..
  4. Tambahkan bumbu utama. Aduk². Stlh ayam 1/2 matang, masukkan pete. Masak kembali sampai ayam matang, empuk & bumbu meresap. Test rasa..
  5. Stlh ayam matang & kuah mengental, masukkan daun kemangi. Aduk² sebentar. Angkat..
  6. Sajikan..
  7. Alhamdulillaah..

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Resep cara membuat ayam woku kemangi pedas gurih asli khas Manado ini bisa dicoba sendiri di rumah ya mom. Hal ini lantaran Resep Ayam Woku Khas Manado memiliki citarasa gurih, pedas, dan aroma Berikut ini merupakan kumpulan Resep Ayam Woku Khas Manado yang dirangkum dari berbagai sumber Daun kemangi secukupnya. Campurkan jeruk nipis, garam, dan lada putih pada.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam woku kemangi manado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!