Bagaimana Menyiapkan Pepes Tahu mix Teri yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Pepes Tahu mix Teri yang Enak

Pepes Tahu mix Teri. Lihat juga resep Pepes Tahu Kemangi enak lainnya. Halo,kebetulan lagi ada banyak tahu, supaya lebih awet mending langsung diolah jadi pepes. Teksturnya lembut dan gurih, jadi banyak anak juga suka. ??.

Bagaimana Menyiapkan Pepes Tahu mix Teri yang Enak Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah. Resep Pepes Tahu Teri Infoikan.com Sudah tau pepes teri basah campur tahu? atau ingin tau cara membuat pepes tahu sederhana?

Lagi mencari ide resep pepes tahu mix teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu mix teri yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu mix teri, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pepes tahu mix teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Pepes Tahu Kemangi enak lainnya. Halo,kebetulan lagi ada banyak tahu, supaya lebih awet mending langsung diolah jadi pepes. Teksturnya lembut dan gurih, jadi banyak anak juga suka. ??.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pepes tahu mix teri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pepes Tahu mix Teri menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pepes Tahu mix Teri:

  1. Gunakan 10 kotak tahu.
  2. Siapkan 1 genggam teri ukuran bebas.
  3. Gunakan Bumbu Halus.
  4. Sediakan 6 siung bawang merah.
  5. Ambil 4 siung bawang putih.
  6. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  7. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  8. Sediakan 1 sdt garam.
  9. Siapkan 1 sdt kunyit bubuk.
  10. Gunakan Secukupnya daun salam.
  11. Gunakan 1 buah tomat (sy skip kelupaan).
  12. Siapkan 7 buah cabe rawit diiris.
  13. Siapkan 1 batang daun bawang.
  14. Siapkan Secukupnya kemangi.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam ungkep bumbu kuning, Bisa Manjain Lidah

Siapa sih yang tak kenal teri, salah satu jenis ikan konsumsi yang memiliki bentuk ukuran tubuh kecil. Yaitu layaknya ikan his kecil super cantik, akan tetapi teri ini. Pepes tahu kan enak dan jadi favorit-nya Teteh nih, tapi kadang males bikinnya karena repot harus cari. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Botok Tempe Tahu Teri Super.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes Tahu mix Teri:

  1. Haluskan tahu, lalu masukan bumbu halus. Aduk rata. Test rasa..
  2. Masukan teri yang sudah direndam. Lalu irisan daun bawang. Aduk..
  3. Tata dalam wadah tahan panas atau daun pisang. Jangan lupa tambahkan irisan tomat, daun salam dan juga daun kemangi..
  4. Kukus sekitar 20 menit..

Resep pepes tahu – Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu. Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak disukai masyarakat. Tahu diperoleh dari sari kedelai yang mengalami proses fermentasi. Pepes tahu udang mudah dibuat di rumah. Menu ini cocok untuk makan siang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pepes tahu mix teri yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!