Bagaimana Menyiapkan Ayam Woku Pedas (Manado) yang Bikin Ngiler

Diposting pada

Ayam Woku Pedas (Manado). Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas Manado yang satu ini bercita rasa pedas dan sarat akan penggunaan.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Woku Pedas (Manado) yang Bikin Ngiler Untuk mencicipi rasa ayam woku anda tidak harus terbang ke Manado. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam woku pedas (manado) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku pedas (manado) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas Manado yang satu ini bercita rasa pedas dan sarat akan penggunaan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku pedas (manado), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam woku pedas (manado) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam woku pedas (manado) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Woku Pedas (Manado) menggunakan 17 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Woku Pedas (Manado):

  1. Ambil 1/2 kg Ayam.
  2. Gunakan 30 gr kemangi.
  3. Siapkan 1 buah tomas iris.
  4. Ambil 1 buah serai geprak.
  5. Siapkan 2-3 lembar daun jeruk.
  6. Siapkan 2 lembar daun salam.
  7. Ambil Laos digeprak (kira kira aja).
  8. Siapkan Penyedap rasa+garam (secukupnya).
  9. Sediakan Gula Jawa (secukupnya).
  10. Siapkan 500 ml air.
  11. Siapkan Bumbu halus.
  12. Ambil 3-4 bawang putih -bawang merah.
  13. Gunakan 1/2 ruas kunyit.
  14. Siapkan 5 buah kemiri.
  15. Sediakan 5 buah Cabai merah keriting (selera).
  16. Siapkan 6 buah cabai setan (tambah sesuai selera).
  17. Ambil 1 ruas kecil jahe.
BARU  Resep Mpasi 6M (6 bulan) menu 4 bintang, Enak

Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Cara memasaknya pun terbilang sederhana lho. Resep Ayam Woku Manado Gurih Pedas Wangi Kemangi Nya. Roti Gulung Mozzarella Crispy Dan Mozzarellanya Mulur Banget.

Langkah-langkah membuat Ayam Woku Pedas (Manado):

  1. Cuci ayam hingga bersih, lumuri air perasan lemon. Diamkan sepuluh menit.
  2. Haluskan semua bumbu halus.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Kemudian tambahkan air sedikit demi sedikit hingga mendidih (air sesuaikan dirasa ayam kurang empuk bisa ditambah).
  4. Masukan ayam, aduk hingga rata. Tunggu hingga ayam terasa empuk. Tutup wajan biar cepat empuk ya.
  5. Tambahkan penyedap rasa, garam, dan gula Jawa secukupnya. Test rasa..
  6. Tunggu ayam matang dan air mulai menyusut. Masukkan kemangi dan tomat.
  7. Tunggu hingga sedikit layu sembari diaduk, lalu angkat ayam dan masukkan kedalam mangkok.
  8. Selamat makan! Santap dengan nasi panas lebih mantap ?.

Buko Pandan Segar Dan Creamy Khas Filipina. Resep Ayam Woku Khas Manado Pedas Mantap Подробнее. Resep Ikan Woku Pedas Khas Manado Woku Belanga Kuliner Manado. Resep Seafood Bakar Jimbaran Lengkap Dengan Tiga Jenis Sambal. Resep cara membuat ayam woku kemangi pedas gurih asli khas Manado ini bisa dicoba sendiri di rumah ya mom.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam woku pedas (manado) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!