Bagaimana Menyiapkan 12. Ayam Woku Manado, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan 12. Ayam Woku Manado, Lezat Sekali

12. Ayam Woku Manado. Selamat Datang di Channel Youtube Xiaoying Cooking. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi.

Bagaimana Menyiapkan 12. Ayam Woku Manado, Lezat Sekali Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Lagi mencari inspirasi resep 12. ayam woku manado yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 12. ayam woku manado yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Selamat Datang di Channel Youtube Xiaoying Cooking. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 12. ayam woku manado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 12. ayam woku manado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 12. ayam woku manado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 12. Ayam Woku Manado menggunakan 19 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 12. Ayam Woku Manado:

  1. Siapkan 500 gr ayam potong (cuci bersih).
  2. Ambil Bumbu Halus :.
  3. Ambil 15 siung bawang merah.
  4. Sediakan 8 siung bawang putih.
  5. Sediakan 9 butir kemiri.
  6. Sediakan 20 cabe rawit.
  7. Siapkan 12 cabe merah.
  8. Gunakan 1 ruas jempol jahe.
  9. Sediakan 1/2 ruas jempol kunyit.
  10. Ambil Bahan Tumis :.
  11. Siapkan 1 batang daun bawang (iris miring).
  12. Ambil 3 ikat kecil kemangi (ambil daunnya).
  13. Sediakan 1 buah tomat (iris miring).
  14. Siapkan 2 cabe merah (iris miring).
  15. Siapkan 5 daun jeruk.
  16. Siapkan 3 batang serai.
  17. Siapkan 400 ml air.
  18. Ambil Secukupnya minyak u/. menumis.
  19. Ambil Secukupnya gula, garam dan totole.
BARU  Bagaimana Membuat 207. Roti Goreng/ Odading Kopong, Enak Banget

Menjadi salah satu makanan khas daerah di Indonesia, kelezatan ayam woku tak perlu diragukan lagi. Dan salah satu spot paling terkenal akan ayam woku-woku ini di Manado adalah RM. Resep Ayam Woku Pedas Maknyus: Khas Manado. Manado is definitely home of spicy dishes, ranging from rica-rica, dabu-dabu, tinoransak, to woku.

Langkah-langkah menyiapkan 12. Ayam Woku Manado:

  1. Bersihkan ayam terlebih dahulu. Dan goreng tanpa bumbu. Goreng hingga setengah matang. Tiriskan..
  2. Haluskan bumbu halus. Potong kecil2 terlebih dahulu agar lebih mudah hancur didalam blender..
  3. Iris miring daun bawang, tomat dan cabai merah besar..
  4. Tumis bumbu halus dg sedikit minyak. Tumis hingga harum. Setelah harum, masukkan daun jeruk, serai dan ayam yg sudah digoreng tadi. Tumis sebentar..
  5. Masukkan cabai merah, daun bawang dan tomat yang diiris miring. Beri air sedikit demi sedikit. Tambahkan gula, garam dan totole. Aduk. Dan tutup. Biarkan hingga bumbu meresap ke ayam. Sedikit mengental..
  6. Tambahkan kemangi. Aduk rata. Test rasa. Jika rasa sudah cukup. Sajikan dengan nasi putih hangat ♥️.

What I love about Manado dishes is that the spiciness is always balanced with freshness, be it from the use of lime leaves, lemongrass, tomato, or in the case of a woku, lemon basil (Indonesian: daun. Dengan resep ayam woku di atas, kamu bisa menyajikan menu makan malam yang spesial untuk keluarga. Soal rasa tak perlu diragukan lagi. Berikut cara membuat Ayam Woku praktis. Cara membuat ayam woku belanga manado dengan resep tradisional asli manado.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 12. Ayam Woku Manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!