Bagaimana Membuat 207. Roti Goreng/ Odading Kopong, Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat 207. Roti Goreng/ Odading Kopong, Enak Banget

207. Roti Goreng/ Odading Kopong. Resep Odading Next Level Anti Ribet Tanpa Uleni Tanpa Telur No Knead Fried Bread Recipe 揚げパンレシピ. Kali ini aku sharing resep toti goreng simple ala aku. Roti goreng atau odading bisa menjadi teman minum kopi untuk memulai harimu.

Bagaimana Membuat 207. Roti Goreng/ Odading Kopong, Enak Banget Lihat juga resep Roti Bantal Melendung enak lainnya. COM – Berikut resep Odading, roti goreng dari Bandung yang belakangan ini viral. Kali ini resep berasal dari beberapa foodies dan Ia menggunakan baking soda dan baking powder.

Sedang mencari inspirasi resep 207. roti goreng/ odading kopong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 207. roti goreng/ odading kopong yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Odading Next Level Anti Ribet Tanpa Uleni Tanpa Telur No Knead Fried Bread Recipe 揚げパンレシピ. Kali ini aku sharing resep toti goreng simple ala aku. Roti goreng atau odading bisa menjadi teman minum kopi untuk memulai harimu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 207. roti goreng/ odading kopong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 207. roti goreng/ odading kopong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 207. roti goreng/ odading kopong sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat 207. Roti Goreng/ Odading Kopong memakai 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 207. Roti Goreng/ Odading Kopong:

  1. Gunakan 300 gr Tepung Terigu Segitiga.
  2. Ambil 1/2 sdt Garam.
  3. Gunakan 200 ml Susu Cair Hangat.
  4. Sediakan 10 gr Gula.
  5. Sediakan 5 gr Ragi Instan.
  6. Sediakan secukupnya Wijen.
  7. Sediakan Susu Cair secukupnya (untuk olesan).
  8. Gunakan Minyak untuk menggoreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sate ayam panggang oven yang Menggugah Selera

Menurut Devina, tekstur odading berbeda dengan donat. Odading adalah roti goreng Bandung yang tengah viral karena video penjualnya yang promosi dengan cara tak biasa. Odading, roti goreng Bandung terbuat dari tepung terigu protein tinggi, ragi, telur, dan susu. Resep Roti Goreng – Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air.

Cara membuat 207. Roti Goreng/ Odading Kopong:

  1. Siapkan semua bahan. Campur tepung dan garam, sisihkan. Campur ragi instan, gula dan susu hangat, aduk rata..
  2. Tutup campuran susu dan ragi ± 10 menit (sampai nampak gelembung). Kemudian campur dengan tepung..
  3. Aduk rata sampai membentuk adonan, kemudian uleni hingga kalis. Diamkan ± 30 menit sampai mengembang (tutup dengan lap bersih)..
  4. Jika sudah mengembang, kempiskan adonan untuk membuang gasnya. Kemudian uleni sebentar dan bagi menjadi 4 (kalau sesuai resep dibagi 6, tp karena saya bikin ½ resep jadi saya bagi 4, supaya tidak terlalu besar)..
  5. Rounding adonan, kemudian olesi dengan susu cair dan taburi wijen. Gilas tipis adonan. Sambil menggilas panaskan minyak..
  6. Kemudian potong jadi 4. Goreng dalam minyak panas pakai api sedang. Goreng hingga kecoklatan..
  7. Karena menurutku kurang manis jadi aku olesi selai coklat ??..

Iris daging sapi menjadi potongan kecil-kecil sehingga cukup mudah dimasukkan ke dalam roti nantinya. Beri perasan jeruk nipis untuk menghilangkan baunya. Resep Roti Goreng Lapis Dua Untuk Jualan Asli Langsung Dari Pedagang. Resep Odading Viral Asli Pedagang Rela Antri Panjang Rasanya Enak Empuk Kopong Mantab. Resep Cara Membuat Roti Goreng (odading).

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 207. roti goreng/ odading kopong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!