Cara Gampang Membuat Pancake Kulit Buah Naga, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Pancake Kulit Buah Naga, Bikin Ngiler

Pancake Kulit Buah Naga. Di video kali ini aku lagi bikin pancake buah naga, cemilan super sehat karena disini aku pakai buah yang biasanya anak pada. Saring buah naga, ambil sarinya saja. Mixer telur dan gula pasir hingga mengembang.

Cara Gampang Membuat Pancake Kulit Buah Naga, Bikin Ngiler Padahal kulit buah naga mengandung zat pewarna alami yang disebut dengan betasianin serta memiliki mineral tinggi. adanya zat pewarna alami ini bisa dijadikan sebagai pewarna makanan alami yang lebih sehat dibandingkan dengan menggunakan pewarna sintesis yang tidak baik untuk tubuh. Biasanya pancake akan ditaburi mentega, sirup mapple, selai, atau madu. Cara membuat pancake cukup mudah dan bisa kamu terapkan di rumah.

Sedang mencari inspirasi resep pancake kulit buah naga yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pancake kulit buah naga yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pancake kulit buah naga, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pancake kulit buah naga enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di video kali ini aku lagi bikin pancake buah naga, cemilan super sehat karena disini aku pakai buah yang biasanya anak pada. Saring buah naga, ambil sarinya saja. Mixer telur dan gula pasir hingga mengembang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pancake kulit buah naga yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pancake Kulit Buah Naga menggunakan 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pancake Kulit Buah Naga:

  1. Gunakan 1/2 kulit buah naga (2 sdm yang sudah di haluskan).
  2. Ambil 1 butir telur.
  3. Siapkan 6-7 sdm tepung terigu (saya ∆biru).
  4. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  5. Siapkan 1 sachet susu kental manis putih.
  6. Gunakan 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan 1/2 sdm BPDA.
  8. Siapkan 1/2 sdm soda kue (kalo kurang ngembang) (optional).
  9. Gunakan 3 sdm margarin cair (kalo tdk ada ganti dgn 3 sdm minyak goreng).
  10. Gunakan 100 mili air.
BARU  Resep Ayam teriyaki simple yang Enak

Makanan yang sering dijadikan desserts atau makanan penutup ini dapat dijadikan berbagai variasi sesuai bahan yang kamu gunakan. Buah naga merupakan sumber vitamin C. Mengonsumsi vitamin C saat hamil baik untuk ibu hamil ataupun janin yang dikandung. Vitamin ini dibutuhkan oleh janin untuk menjaga dan melindungi kesehatan sel. membentuk kolagen pada tulang, kulit, serta pembuluh darah.

Langkah-langkah membuat Pancake Kulit Buah Naga:

  1. Blender kulit buah naga,,sisihkan,,,lalu kocok dengan whisk telur dan gula pasir sampai mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu,garam dan BPDA.
  3. Tuang 1 sachet susu kental manis putih,,aduk rata.
  4. Masukkan kulit buah naga yang sudah di haluskan,,aduk sampai benar2 rata.
  5. Tambahkan margarine cair atau minyak makan,,aduk rata dan diamkan sebentar sambil memanaskan teflon.
  6. Setelah teflon panas tuang 1 sendok sayur ukuran kecil ke teflon,,,panggang dengan api sedang,,,tunggu hingga bagian atas berlubang-lubang kemudian balik,,tunggu sebentar lalu angkat dan sisihkan di piring lain,,,panggang sampai selesai.
  7. Pancake Kulit Buah Naga siap di nikmati dengan aneka topping sesuai selera,,bisa coklat keju atau di tabur dengan gula halus juga enak,,kalo saya dengan selai buah naga (resep tertera).

Kulit buah naga yang biasanya hanya dianggap sebagai limbah, mengandung banyak. Kulit buah naga bisa dimanfaatkan untuk dijadikan pewarna maupun. obat. Kandungan kimia kulit buah naga diantaranyaflavonoid, vitamin A. Untuk kesehatan kulit, buah naga bermanfaat mengurangi kerutan dan mengatasi jerawat serta kulit kering. Manfaat tersebut didapatkan dari vitamin C dan antioksidan yang terkandung di dalamnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pancake Kulit Buah Naga yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!