Bagaimana Menyiapkan Nasi Arab yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Nasi Arab yang Bisa Manjain Lidah

Nasi Arab.

Bagaimana Menyiapkan Nasi Arab yang Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari ide resep nasi arab yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi arab yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi arab, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi arab enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi arab sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Arab memakai 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Arab:

  1. Ambil beras basmati (di rendam dl min 1 jam).
  2. Ambil Air kaldu (boleh ayam, boleh sapi, boleh kambing).
  3. Siapkan kapulaga.
  4. Gunakan jinten.
  5. Gunakan cengkeh.
  6. Siapkan merica.
  7. Gunakan Garam.
  8. Ambil kunyit bubuk (selera aja mau kuning ato gak.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Arab:

  1. Bumbu semua dihaluskan.
  2. Tambahkan air kaldu ke beras, sesuai takaran masak nasi. Boleh ditambah air biasa kl air kaldu kurang. Masukan semua bumbu halus.
  3. Masak di rice cooker sampe matang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi arab yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Tumis Daging Kambing Lada Hitam, Enak Banget