Bagaimana Menyiapkan Sate kambing sambal kecap, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sate kambing sambal kecap, Lezat

Sate kambing sambal kecap. Lihat juga resep Sate Kambing Sambal Kecap enak lainnya. Daging kambing•bawang merah•bawang putih•Ketumbar sckupnya•Jahe sckupnya•Lengkuas•Perasan air asam jawa sckupnya•Gula merah sckupnya. Resep Sate Kambing dengan Sambal Kecap.

Bagaimana Menyiapkan Sate kambing sambal kecap, Lezat Buat sambal kecap dengan memotong dan mengiris cabai rawit, tomat, dan bawang. Tambahkan sedikit air dan garam, campur sampai merata. Resep Sate Kambing Empuk Sambal Kecap.

Lagi mencari inspirasi resep sate kambing sambal kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing sambal kecap yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sate Kambing Sambal Kecap enak lainnya. Daging kambing•bawang merah•bawang putih•Ketumbar sckupnya•Jahe sckupnya•Lengkuas•Perasan air asam jawa sckupnya•Gula merah sckupnya. Resep Sate Kambing dengan Sambal Kecap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing sambal kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sate kambing sambal kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sate kambing sambal kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sate kambing sambal kecap menggunakan 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sate kambing sambal kecap:

  1. Ambil 400 gram daging kambing.
  2. Ambil Bumbu sate :.
  3. Siapkan 5 siung bawang merah.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  6. Gunakan 2 lembar daun jeruk (iris tipis).
  7. Ambil secukupnya Garam.
  8. Gunakan Penyedap rasa sck.
  9. Sediakan secukupnya Kecap manis.
  10. Gunakan Sambal kecap :.
  11. Sediakan 4 siung bawang merah.
  12. Ambil 5 buah cabe rawit.
  13. Siapkan Kecap sck.
  14. Sediakan 2 sdm air jeruk nipis.
BARU  Resep Gulai Kambing yang Sempurna

Sate kambing yang empuk dan anti prengus, dipadukan dengan bumbu sambal kecap sederhana. Resep Bumbu Sate Kambing yang satu ini sangat digemari banyak orang. Potongan daging kambing dijadikan sate, kemudian ditambah sambal matah. Resep bumbu sate kambing ini juga enak disajikan.

Cara membuat Sate kambing sambal kecap:

  1. Untuk membuat bumbu sate : haluskan semua bumbu, beri air sedikit..
  2. Potong kecil kecil daging dan campur dengan bumbu sate tadi. Diamkan selama 30 menit.
  3. Tusuk daging dan bakar hingga setengah matang. Olesi dengan kecap dan perasan jeruk nipis, bakar lagi hingga matang.
  4. Untuk membuat sambal kecap : iris tipis bawang merah dan cabe rawit. Beri perasan jeruk nipis dan kecap, aduk rata. Sajikan bersama sate kambing.

Pelengkap Sate Sebagai pelengkap sate kambing, tambahkan sambal kecap atau sambal kacang, serta irisan bawang merah, irisan kubis, irisan tomat ataupun acar timun. Tidak lupa juga tambahkan sepiring nasi hangat atau lontong. Campur daging kambing, lemak kambing, merica, garam, KecapManisBango, dan minyak goreng. Sambal, aduk rata KecapManisBango, bawang merah, dan cabai rawit hijau. Sajikan sate bersama sambal kecap dan pelengkapnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate kambing sambal kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!