Bagaimana Menyiapkan Nasi mandhi ayam yang Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Nasi mandhi ayam yang Lezat

Nasi mandhi ayam. Yup, Nasi Mandhi atau Mandhi Rice adalah hidangan khas dari kawasan Timur Tengah, tepatnya Hidangan ini berupa nasi berbumbu rempah yang disajikan dengan daging kambing atau ayam. Namun, diracik bersama daging ayam seperti dalam resep ini pun tidak kalah lezatnya. Nasi Arab Mandy Ayam Dengan Rempah Homemade.

Bagaimana Menyiapkan Nasi mandhi ayam yang Lezat Nasi Mandhi Tasniim – Nasi Mandhi Ayam – Nasi Mandhi Kambing. Nasi arab mandi ayam(arab mandi chicken rice). Lihat juga resep Nasi Mandhi Ayam enak lainnya.

Sedang mencari ide resep nasi mandhi ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi mandhi ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Yup, Nasi Mandhi atau Mandhi Rice adalah hidangan khas dari kawasan Timur Tengah, tepatnya Hidangan ini berupa nasi berbumbu rempah yang disajikan dengan daging kambing atau ayam. Namun, diracik bersama daging ayam seperti dalam resep ini pun tidak kalah lezatnya. Nasi Arab Mandy Ayam Dengan Rempah Homemade.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi mandhi ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi mandhi ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi mandhi ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi mandhi ayam menggunakan 38 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi mandhi ayam:

  1. Sediakan 1 kg Beras reguler (pakai basmati juga oke) Cuci bersih lalu tiriskan.
  2. Sediakan 200 gram daging kambing, potong sesuai selera (untuk kaldu).
  3. Gunakan 1 kg paha atas ayam boiler.
  4. Sediakan 3000 ml air (desuai selera).
  5. Siapkan Secukupnya golden kismis.
  6. Gunakan Bumbu nasi mandhi.
  7. Ambil 2 buah bawang bombay iris sesuai selera.
  8. Sediakan 15 Siung bawang putih cincang.
  9. Siapkan 1 sdm lada hitam tumbuk kasar.
  10. Sediakan 2 sdm kapulaga india (warna hijau).
  11. Gunakan 1/2 sdm cengkeh.
  12. Siapkan 5 batang kayu manis.
  13. Ambil 2 sdt garam masala.
  14. Siapkan 2 sdm garam.
  15. Sediakan 1/2 sdt safron powder.
  16. Gunakan 2 sdm minyak samin.
  17. Gunakan Secukupnya minyak untuk menumis.
  18. Gunakan Bumbu Ayam.
  19. Ambil 8 siung bawang putih cincang.
  20. Ambil 1/2 buah bawang bombay iris sesuai selera.
  21. Gunakan 3 buah cabe hijau besar belah dua buang biji.
  22. Gunakan 2 sdt gula pasir.
  23. Gunakan 1 sdm minyak samin.
  24. Ambil Secukupnya minyak untuk menumis.
  25. Sediakan 350 ml air putih.
  26. Ambil Minyak untuk menggoreng ayam.
  27. Sediakan Marinate ayam.
  28. Ambil 3 sdm greek yogurt.
  29. Gunakan 1/2 sdt safron powder.
  30. Sediakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  31. Gunakan 1 sdt kaldu jamur totole.
  32. Siapkan 1 sdt kaldu ayam knorr.
  33. Siapkan 2 sdt garam masala.
  34. Ambil 1 sdt garam.
  35. Sediakan Pelengkap.
  36. Sediakan Almond slice sebagai taburan.
  37. Siapkan Acar salata (scroll cookpadku).
  38. Gunakan Sambel nasi mandhi.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Kecap spesial daging kambing, Lezat Sekali

Tanboy Kun Buka Puasa Pake Nasi Mandhi Timur Tengah Pake Daging Domba. Resep Simple Nasi Mandi Ayam Makanan Timur Tengah Ide Masak Arab. Masukkan daging kambing/ayam, lalu tumis sebentar bersama bumbu sampai daging berubah warna. Alhamdulillah kami dah kenyang,Arini aku wat nasi mandhi Abu dhabi tapi letak sedikit serbuk rempah kabsa yg aku wat pagi tadi.

Cara membuat Nasi mandhi ayam:

  1. Nasi mandhi: Kukus beras kurang lebih 25 menit (setengah matang). Tumis semua bumbu menjadi satu, hingga wangi lalu tambahkan potongan daging kambing. Kemudian tambahkan air (atau pindahkan ke panci yang berisi air) Didihkan hingga daging empuk. Lalu ambil air kaldu sebagian kurang lebih 1000ml sisihkan..
  2. Tambahkan beras yang sdh di kukus, aron ke dalam air kaldu yang mendidih (daging kambing biarkan tercampur di dalam nasi ya). Aduk hingga air sat/menyerap koreksi rasa (klo aku tambahkan 1sdm lagi gram, jika beras kurang air tambahkan sisihan kaldu yang 1000ml). Kemudian pindahkan lagi ke kukusan nasi tambahkan taburan kismis lalu masak 30menit hingga benar2 matang dan rasa sdh pas..
  3. Ayam : Cuci bersih ayam beri jeruk nipis dan garam, remas2 lalu cuci bersih lagi. Sisihkan dan tiriskan airnya. Siapkan wadah/baskom masukkan greek yogurt dan bumbu marinate aduk merata semua, dan tambahkan ayam aduk merata bumbu semua ke ayam. Lalu simpan ke chiller kurleb 30menit..
  4. Panaskan minyak samin dan minyak, kemudian tumis bawang bombay, bawang putih hingga wangi lalu tambahkan cabe hijau. Terakhir tambahkan ayam yang sdh di marintae, aduk hingga ayam kaku. Tambahkan air putih. Lalu gunakan api sedang sesekali sambil dibalik, setelah air dan bumbu sat. Angkat ayam, dan goreng hingga berkulit seperti foto atau bisa juga di oven (sesuai selera). Selamat mencoba❣️.

Sebenarnya memasak Nasi Mandi ni tak sesusah mana pun, bahannya pun lebih simple dari Nasi Mandi Yemen. Nasi Arab Mandi Ayam, resepi special untuk bulan Ramadhan kali ini. Che Nom mulakan resepi dengan cara untuk membuat rempah mandy secara homemade, guna. Selain nasi mandhi, bisa juga coba menu lainnya yang tak kalah menarik seperti. Nasi mandhi adalah berupa nasi yang dimasak dengan daging atau ayam dengan menggunakan beragam rempah sehingga kaya rasa.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi mandhi ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!