Resep (25)Opor Ayam tahu yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep (25)Opor Ayam tahu yang Menggugah Selera

(25)Opor Ayam tahu.

Resep (25)Opor Ayam tahu yang Menggugah Selera

Anda sedang mencari inspirasi resep (25)opor ayam tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal (25)opor ayam tahu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari (25)opor ayam tahu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan (25)opor ayam tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat (25)opor ayam tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan (25)Opor Ayam tahu memakai 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan (25)Opor Ayam tahu:

  1. Gunakan 1/2 Ekor ayam.
  2. Sediakan 5 buah tahu putih,potong dadu goreng.
  3. Sediakan 2 bungkus santan kara.
  4. Siapkan Bumbu halus.
  5. Ambil 6 bawang merah.
  6. Gunakan 3 bawang putih.
  7. Ambil 3 kemiri.
  8. Siapkan 4 cm jahe.
  9. Gunakan Bumbu kasar:.
  10. Ambil 3 cm lengkuas geprek.
  11. Sediakan 1 btg serai geprek.
  12. Ambil 2 daun salam.
  13. Ambil 2 daun jeruk.
  14. Ambil 1 sdt garam.
  15. Gunakan 1 sdt kaldu jamur.
  16. Ambil 1 sdm gula.
  17. Gunakan Secukupnya air (Kira2 saya satu gayung).

Langkah-langkah menyiapkan (25)Opor Ayam tahu:

  1. Haluskan semua bumbu halus.
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu kasar hingga harum masukkan air satu gelas aduk2 sampai rata, kemudian masukkan ayamnya aduk2 sampai ayam terlumuri dengan bumbu.
  3. Pindahkan kepanci dulu biar bisa muat banyak,jika ayam sudah terlumuri dengan bumbu masukkan air satu gayung atau sampai ayam terendam dan santannya,aduk2 lagi supaya bumbu tercampur rata, masak sampai ayam berubah pucat dan air agak susut Kira2 10 menit,masukan semua penyedap aduk2 hingga rata.
  4. Masak sampai matang,cek rasa lagi, jika dirasa sudah pas, angkat sajikan.
BARU  Resep Ayam popcorn saus mentega Anti Gagal

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan (25)opor ayam tahu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!