Resep Nugget Ayam rumahan, Enak

Diposting pada
Resep Nugget Ayam rumahan, Enak

Nugget Ayam rumahan. Video Instruksi cara membuat Nugget Pelangi. Yaitu, nugget ayam rumahan yang dimasak bersama aneka puree. Maaf untuk yang diupload kurang di bahan tepung terigu ya guys.

Resep Nugget Ayam rumahan, Enak Berikut cara membuat nugget ayam dan berbagai kreasi resepnya yang mudah ditiru! Lihat juga resep Nugget Ayam Giling & Tahu enak lainnya. Kini, kamu bisa membuat nugget ayam rumahan dengan resep yang praktis dan menggunakan Membuat nugget ayam sederhana terdiri dari tiga tahapan yakni membuat adonan, mengukus.

Lagi mencari inspirasi resep nugget ayam rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam rumahan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam rumahan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nugget ayam rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Video Instruksi cara membuat Nugget Pelangi. Yaitu, nugget ayam rumahan yang dimasak bersama aneka puree. Maaf untuk yang diupload kurang di bahan tepung terigu ya guys.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nugget ayam rumahan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nugget Ayam rumahan menggunakan 9 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nugget Ayam rumahan:

  1. Siapkan 250 gr ayam giling.
  2. Sediakan 2 butir telur.
  3. Ambil 2 bh bawang putih.
  4. Ambil 1 sdt garam.
  5. Sediakan 1 sdt royko ayam.
  6. Gunakan 2 sdm tepung terigu.
  7. Ambil 2 sdm tepung tapioka.
  8. Sediakan 200 gr tepung panir.
  9. Sediakan 5 sdm minyak goreng.

Campurkan tepung terigu dengan garam dan air secukupnya, jangan terlalu kental dan. Dibuat dari Fillet daging dada ayam, tanpa kulit & lemak Mix Keju & sayuran. Cara membuat nugget ayam (Ayam Beku Parting. Kulit ayam boleh ikut digunakan untuk memberi rasa gurih, tetapi tidak boleh dijadikan bahan pengganti ayam karena kebanyakan kulit akan membuat nugget jadi keriput.

BARU  Resep Chicken Muhsroom Quiche Cheese Ala Dapur Saya?, Enak Banget

Cara membuat Nugget Ayam rumahan:

  1. Cuci ayam hilangkan tulangnya dan potong kecil2.
  2. Belender ayam bersama 1 butir telur dan bawang putih hingga halus.
  3. Tempatkan pada wadah kemudian tambahkan tepung terigu, tepung tapioka, garam dan royko ayam.
  4. Uleni hingga semua bahan tercampur kemudian letakkan pada cetakan.
  5. Kukus selama 30 menit.
  6. Setelah 30 menit angkat pindahkan pada piring datar dan potong kotak sesuai selera.
  7. Kocok lepas 1 butir telur kemudian celupkan nugget pada telur kocok kemudian pindahkan pada tepung panir. Lanjutkan sampai habis.
  8. Setelah selesai masukkan dalam freser selama 15 menit sebelum digoreng.
  9. Setelah itu goreng sampai kekuningan lalu tiriskan.
  10. Sajikan nugget selagi hangat.

Resep Nugget Ayam Pedas, Inspirasi Frozen Food a la Rumahan. Resep nugget ayam sebagai menu frozen food sangat populer bagi semua kalangan karena praktis memasaknya dan rasa yang. Cara membuat nugget ayam sebenarnya cukup mudah, resep dan bahannya pun gampang didapatkan. Nugget ayam adalah salah satu bahan makanan setengah jadi yang bergizi, disukai anak-anak, dan bisa disimpan di lemari es. Saat dibutuhkan, tinggal menggoreng dan selanjutnya siap disajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nugget Ayam rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!