Langkah Mudah untuk Membuat Garang Asem Kambing yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Garang Asem Kambing yang Bisa Manjain Lidah

Garang Asem Kambing.

Langkah Mudah untuk Membuat Garang Asem Kambing yang Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari ide resep garang asem kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal garang asem kambing yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari garang asem kambing, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan garang asem kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah garang asem kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Garang Asem Kambing menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Garang Asem Kambing:

  1. Ambil daging kambing campur jeroan.
  2. Sediakan Bumbu:.
  3. Ambil bawang putih.
  4. Gunakan bawang merah.
  5. Ambil cabe rawit merah.
  6. Sediakan cabe merah besar.
  7. Sediakan lirang gula merah.
  8. Siapkan garam.
  9. Siapkan asem jawa.
  10. Siapkan tomat.
  11. Siapkan daun bawang.

Langkah-langkah menyiapkan Garang Asem Kambing:

  1. Cuci daging kambing, tiruskan. Rebus air 1 liter sampai mendidih, masukkan daging rebus sekitar 10 menit. Tiriskan. Siapkan bumbu, iris semua bumbu kecuali salam,sereh,jahe,daun jeruk.
  2. Presto daging kambing sekitar 15 nenit dr mendidih, matikan kompor. Tunggu sampai presto bisa dibuka, stlh uap hilang. Tiriskan.
  3. Tumis bawang putih,bamer sampai harum. Tambahkan jahe,daun salam, daun jeruk. Tambahkan irisan cabe, 200 ml air. Masak sampai air hampir saat.
  4. Beri gula,garam, irisan daun bawang, tomat. Aduk rata sekitar 2 menit. Matikan kompor dan cek rasa. Sajikan.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gongso kambing pedas asam manis ala emak Salsa yang Lezat

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Garang Asem Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!