Cara Gampang Membuat Opor Ayam Nanas, Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Opor Ayam Nanas, Menggugah Selera

Opor Ayam Nanas. OPOR AYAM NANAS KHAS PALEMBANG Hy semuanya di video kali ini aku lagi buat opor ayam palembang untuk menu keluargaku hari ini.dan semoga bisa menjadi. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Cara Gampang Membuat Opor Ayam Nanas, Menggugah Selera Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat. Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus Merdeka.com – opor ayam adalah jenis masakan yang sudah sangat terkenal di bumi nusantara ini. Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran.

Sedang mencari ide resep opor ayam nanas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam nanas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

OPOR AYAM NANAS KHAS PALEMBANG Hy semuanya di video kali ini aku lagi buat opor ayam palembang untuk menu keluargaku hari ini.dan semoga bisa menjadi. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam nanas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan opor ayam nanas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat opor ayam nanas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Opor Ayam Nanas memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Opor Ayam Nanas:

  1. Gunakan 500 gr ayam.
  2. Gunakan 2 bh kentang.
  3. Siapkan 1 sch santan instan.
  4. Gunakan 1 bh nanas uk.kecil.
  5. Sediakan 2 btg serai.
  6. Sediakan 3 lbr daun salam.
  7. Gunakan 1 ruas lengkuas, digeprek.
  8. Gunakan Secukupnya garam, gula, kaldu jamur.
  9. Gunakan 3 sdm minyak utk menumis.
  10. Ambil 1 ltr air.
  11. Sediakan Bumbu Halus:.
  12. Gunakan 5 siung bawang merah.
  13. Ambil 3 siung bawang putih.
  14. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  15. Ambil 4 btr kemiri.
  16. Gunakan 2 ruas kunyit.
BARU  Resep Roti Sobek 1 telur, Super lembut dan anti gagal yang Enak

Kamu bisa membuat opor ayam sebagai hidangan spesial untuk makan bersama keluarga. Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia. Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia.

Cara membuat Opor Ayam Nanas:

  1. Siapkan bahan. Kentang dipotong dadu kecil. Nanas, ½ bagian dipotong², ½ bagian diparut. Haluskan bumbu halus..
  2. Tumis bumbu halus, masukkan serai, daun salam dan lengkuas. Tumis sampai harum. Masukkan potongan ayam, aduk hingga berubah warna.
  3. Tuangi air, masak sampai ayam empuk. Masukkan kentang dan santan instan. Beri garam, gula dan kaldu jamur. Masak sampai kentang empuk..
  4. Masukkan potongan nanas dan nanas parut. Aduk sebentar, koreksi rasa. Tunggu sampai mendidih. Matikan api. Sajikan?.

Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti. Lontong ayam opor yang dihidangkan di meja habis diserbu dan dibungkus untuk dibawa pulang. Untuk opor ayam kali ini saya tidak menggunakan ayam kampung melainkan ayam potong ukuran. Opor ayam, makanan yang satu ini identik banget dengan Lebaran. Memang hampir semua orang gemar memakan Opor ayam bersama dengan ketupat sebagai santapan di hari Lebaran.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Opor Ayam Nanas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!