Cara Gampang Membuat Opor Ayam Palembang yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Opor Ayam Palembang yang Bisa Manjain Lidah

Opor Ayam Palembang. OPOR AYAM PALEMBANG Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Sajian Opor menjadi Menu Wajib di setiap keluarga. Karena banyaknya pertanyaan bagaimna Resep Opor. Opor ayam Betawi: Opor ayam betawi biasanya disajikan dengan lauk tambahan sebagai sajian utama Opor ayam Palembang: Biasanya opor ini dimasak dengan kuah yang agak kental dan.

Cara Gampang Membuat Opor Ayam Palembang yang Bisa Manjain Lidah Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia. Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia.

Sedang mencari inspirasi resep opor ayam palembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam palembang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

OPOR AYAM PALEMBANG Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Sajian Opor menjadi Menu Wajib di setiap keluarga. Karena banyaknya pertanyaan bagaimna Resep Opor. Opor ayam Betawi: Opor ayam betawi biasanya disajikan dengan lauk tambahan sebagai sajian utama Opor ayam Palembang: Biasanya opor ini dimasak dengan kuah yang agak kental dan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam palembang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan opor ayam palembang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah opor ayam palembang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Opor Ayam Palembang memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Opor Ayam Palembang:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Ambil 1500 Air/Santan.
  3. Gunakan 1/2 nanas (1/4 diparut, 1/4 di iris).
  4. Ambil 3 bks Santan.
  5. Ambil Bumbu halus.
  6. Siapkan 50 gr /8 bawang merah yang besar.
  7. Ambil 2 bawang putih.
  8. Siapkan 3 kemiri.
  9. Gunakan Kunyit.
  10. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  11. Gunakan 1/2 sdt Merica bubuk.
  12. Ambil Garam (sy 1sdm).
  13. Siapkan Gula (sy 1sdm).
  14. Gunakan Bumbu geprek.
  15. Ambil Laos.
  16. Gunakan Serai.
  17. Sediakan Daun salam.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Bubur kuning telur wortel (MPASI 6 bulan) yang Menggugah Selera

Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah, dengan resep opor ayam di atas, kamu bisa memasak menu buka puasa yang nikmat selama Ramadan, bahkan saat Lebaran. Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran.

Cara membuat Opor Ayam Palembang:

  1. Cuci ayam, remas dengan sedikit asam, Cuci bersih lagi.
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu geprek. Masukkan ayam. Tambahkan air. Masak hingga matang Dan bumbu menyerap (sy 30 menit).
  3. Menjelang masak masukkan nanas dan Santan bubuk.
  4. Opor ayam Palembang siap dihidangkan.

Kamu bisa membuat opor ayam sebagai hidangan spesial untuk makan bersama keluarga. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam. Umroh.com – Resep opor ayam lebaran ini bisa membantumu menyajikan opor dalam suasana Varian opor ayam tersebut dipengaruhi oleh bumbu maupun bahan. Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Opor Ayam Palembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!