Resep Topping mie ayam/ayam suwir kecap, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Topping mie ayam/ayam suwir kecap, Bisa Manjain Lidah

Topping mie ayam/ayam suwir kecap. Ayam Suwir Kecap Ini olahan Bumbu Dasar buat anak kicik, sebenernya resep ini biasa aku pake buat bikin toping mie ayam. Cuma ini versi manis gurih gabegitu. Resep Ayam Cincang sebagai Topping Mie Ayam.

Resep Topping mie ayam/ayam suwir kecap, Bisa Manjain Lidah Salah satu bahan yang membuat mie ayam enak adalah topping ayam kecapnya yang berbeda. Ternyata kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Ini caranya membuat ayam kecap topping mie ayam ala abang jualan.

Sedang mencari ide resep topping mie ayam/ayam suwir kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal topping mie ayam/ayam suwir kecap yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam Suwir Kecap Ini olahan Bumbu Dasar buat anak kicik, sebenernya resep ini biasa aku pake buat bikin toping mie ayam. Cuma ini versi manis gurih gabegitu. Resep Ayam Cincang sebagai Topping Mie Ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari topping mie ayam/ayam suwir kecap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan topping mie ayam/ayam suwir kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat topping mie ayam/ayam suwir kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Topping mie ayam/ayam suwir kecap menggunakan 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Topping mie ayam/ayam suwir kecap:

  1. Siapkan 5 potong ayam saya pakai dada dan sayap.
  2. Gunakan 1 batang sereh.
  3. Gunakan 2 lembar daun salam.
  4. Sediakan 1 ruas lengkuas geprek.
  5. Siapkan bumbu halus.
  6. Siapkan 4 siung bawang merah.
  7. Sediakan 3 siung bawang putih.
  8. Gunakan 3 butir kemiri sanggrai.
  9. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  10. Sediakan 1 cm jahe.
  11. Sediakan 1 cm kunyit.
  12. Siapkan secukupnya garam,gula,penyedap,merica bubuk.
  13. Gunakan secukupnya kecap manis dan air.
BARU  Resep Ayam goreng rempah2 jhuie yang Lezat

Akan lebih baik memasak ayamnya hingga agak hancur karena lebih terasa. Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi serat-serat. resep mie ayam ? Dari mulai resep mie ayam abangabang, mie ayam Jakarta yang dipisah kuahnya, hingga mie ayam goreng alias yammie, semua bisa kamu Masukkan ayam yang sudah direbus dan suwir. Tambahkan kecap, merica, garam, dan gula secukupnya.

Langkah-langkah membuat Topping mie ayam/ayam suwir kecap:

  1. Rebus ayam dengan lengkuas sampai empuk dan keluar kaldu.sisihkan untuk nanti kuah mie ayam(kaldu tambahkan daun bawang dan garam dikit).
  2. Potong2 atau suwir ayam.
  3. Siapkan bumbu.
  4. Lalu ulek sampe halus.
  5. Tumis bumbu sampai harum masukan salam sereh masukan ayam.
  6. Lalu masukan garam gula penyedap dan kecap manis tambahkan ait dikit masak lagi..
  7. Jadi deh ini d makan pakai nasi hangat ajh udah enak anak ku suka banget.

Angkat ayam sisihkan dan suwir" ayam. Tulang-tulang sisa suwiran masukkan kembali ke dalam panci berisi kaldu ayam. Masukkan mie + topping ayam + sayur lalu siram dengan kuah lagi diatasnya. Nah mie ayam ini juga memiliki berbagai macam varian. Sehingga menjadi lebih kaya dalam hal cita rasa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Topping mie ayam/ayam suwir kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!