Langkah Mudah untuk Membuat 33.Seblak kerupuk basah yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat 33.Seblak kerupuk basah yang Bikin Ngiler

33.Seblak kerupuk basah. Cara Membuat Seblak – Seblak merupakan jajanan khas Indonesia yang bercitra rasa gurih dan pedas. Makanan ini pada umumnya terbuat dari krupuk Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine in the western part of Java, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce.

Langkah Mudah untuk Membuat 33.Seblak kerupuk basah yang Bikin Ngiler Tujuannya adalah supaya saat disajikan bersama Proses membuat seblak basah juga mudah seperti pembuatan varian seblak lainnya. Sesudah seluruh bumbu dihaluskan, langkah berikutnya. Lezatnya seblak kerupuk kering jebred adalah cemilan nikmat yang akan bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana.

Anda sedang mencari ide resep 33.seblak kerupuk basah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 33.seblak kerupuk basah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara Membuat Seblak – Seblak merupakan jajanan khas Indonesia yang bercitra rasa gurih dan pedas. Makanan ini pada umumnya terbuat dari krupuk Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine in the western part of Java, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 33.seblak kerupuk basah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 33.seblak kerupuk basah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 33.seblak kerupuk basah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 33.Seblak kerupuk basah memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Ayam Woku- Woku (No Oil) Menu Diet Hari ke -6, Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 33.Seblak kerupuk basah:

  1. Siapkan 80 gr kerupuk aci warna warni.
  2. Siapkan 2 butir pentol sapi.
  3. Siapkan 1 buah sosis.
  4. Sediakan 1 butir telur ayam.
  5. Sediakan 1 mangkok sawi.
  6. Siapkan Bumbu2.
  7. Gunakan 5 cabe rawit merah.
  8. Sediakan 1 buah cabe merah besar.
  9. Gunakan 3 siung bawang putih.
  10. Gunakan 1 siung bawang merah(klo kecil 3 siung).
  11. Ambil 1 buah kencur.
  12. Siapkan secukupnya Gula,garam,penyedap rasa.
  13. Sediakan 300 ml Air.

Nah, cara membuat kerupuk seblak yang tidak mengembang atau seperti setengah matang ini perlu dilakukan dengan beberapa trik. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan Itulah cara membuat seblak basah khas Bandung. Apakah Anda tertarik untuk mencoba berjualan setelah Seblak basah menggunakan kerupuk yang harus direndam terlebih dahulu. Seblak basah disajikan dengan memiliki sedikit kuah sehingga makanan ini tidak memiliki tekstur yang kering dan renyah.

Langkah-langkah menyiapkan 33.Seblak kerupuk basah:

  1. Siapkan bahan2,iris2 pentol dan sosis,sisihkan,kocok lepas telur,sisihkan..
  2. Rebus kerupuk aci selama 5 menit,lalu tiriskan.
  3. Haluskan bumbu2, lalu tumis sampai wangi.
  4. Setelah bumbu2 ditumis sampai wangi masukkan 300ml air,masukkan sosis,pentol,sawi,dan kerupuk masak sampai mendidih lalu tambahkan gula,garam,penyedap secukupnya dan koreksi rasa..
  5. Bila sudah mendidih, terakhir masukkan kocokan telur,aduk2 dng cepat.masak sebentar lalu matikan api.angkat taruh di piring saji.seblak basah siap disajikan..

Selain rasanya yang enak dan dapat menggoda selera, makanan ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau dan biasanya banyak tersedia di pinggir jalan atau disekolah-sekolah. Seblak adalah kerupuk mentah yang sengaja dibantatkan dengan cara direndam air panas. Resep seblak basah kuah bedas ini dapat menghasilkan rasa yang menggoda. Keunikan seblak lainnya adalah karena hadirnya kerupuk yang direbus terlebih dahulu. Seolah menggantikan peranan mie, kerupuk basah ini memiliki tekstur kenyal dan ternyata menyatu dengan semua bahannya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 33.seblak kerupuk basah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!