Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam ungkep bumbu lengkuas yang Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam ungkep bumbu lengkuas yang Sempurna

Ayam ungkep bumbu lengkuas. Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas tanpa ungkep enak lainnya. Tumis bumbu halus bersama dg lengkuas parut, daun salam, sereh sampai harum. Masak sampai ayam empuk & bumbu meresap, air mengering dan sesekali di aduk Goreng semua ayam dengan minyak panas dgn api sedang.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam ungkep bumbu lengkuas yang Sempurna Goreng ayam dalam minyak panas dengan api yang sedang. Sisa bumbu ungkep tadi jangan dibuang dulu, guys. Goreng juga sisa bumbunya hingga harum dan berubah warna menjadi kecoklatan.

Anda sedang mencari ide resep ayam ungkep bumbu lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep bumbu lengkuas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam ungkep bumbu lengkuas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas tanpa ungkep enak lainnya. Tumis bumbu halus bersama dg lengkuas parut, daun salam, sereh sampai harum. Masak sampai ayam empuk & bumbu meresap, air mengering dan sesekali di aduk Goreng semua ayam dengan minyak panas dgn api sedang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam ungkep bumbu lengkuas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam ungkep bumbu lengkuas memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam ungkep bumbu lengkuas:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam (4 potong).
  2. Siapkan 5 buah ati ampela.
  3. Siapkan Bumbu halus:.
  4. Siapkan 1 ruas kunyit.
  5. Sediakan 1 ruas jahe.
  6. Ambil 100 gr / 2 ruas lengkuas (aku diparut).
  7. Sediakan 3 butir kemiri.
  8. Sediakan 5 siung bawang putih.
  9. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  10. Gunakan 1 sdt lada.
  11. Gunakan 2 batang serai.
  12. Gunakan 3 lembar daun salam.
  13. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  14. Sediakan 1 sdt garam.
  15. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk/penyedap.
  16. Siapkan Minyak untuk menumis.
  17. Ambil 1 lt air.
BARU  Resep Roti keju mozarella Anti Gagal

Tiriskan agar tidak ada lagi sisa minyak yang menempel baik pada ayam ataupun bumbu. Silahkan ikuti step-step dalam cara pembuatan. Selanjutnya goreng sisa bumbu ungkep ayam sampai kering. Terakhir tata ayam dipiring saji, taburi dengan bumbu kremesan kering dari laos.

Cara membuat Ayam ungkep bumbu lengkuas:

  1. Haluskan bumbu,lalu panaskan minyak dalam wajan masukkan bumbu halus tadi tambahkan serai,daun salam dan daun jeruk aduk2 masak sampai berubah warna & bumbu harum..
  2. Setelah bumbu matang lalu masukkan potongan ayam aduk rata dengan bumbu sampai daging ayam berubah warna lalu masukkan air.
  3. Setelah air mulai mendidih & tinggal 1/2 tambahkan garam,kaldu bubuk/penyedap aduk 2.tes rasa.masak ayam kembali sampai air menyusut.angkat.
  4. Simpan ungkep ayam dalam wadah kedap udara, setelah dingin tutup lalu masukkan kedalam kulkas.ayam bisa digoreng sewaktu2 dan lebih nikmat disajikan dalam keadaan hangat.

Tips Menggoreng Bumbu Lengkuas : Saat menggoreng bumbu ungkep yang terbuat dari parutan lengkuas sebaiknya gunakan saringan besi. Blender semua bumbu, ktn saya masak cepat jd lengkuas tidak saya parut. ungkep ayam dengan api kecil hingga meresap. Goreng dalam minyak banyak hingga coklat keemasan, sajikan bersama nasi hangat. Ayam Goreng Ungkep Simpel Non MSG. – Ungkep ayam dengan api kecil hingga bumbu meresap dan kuah menyusut. – Goreng ayam sebentar saja di minyak panas dan terendam. Ayam Goreng Ungkep Simpel Non MSG / Kg Ayam, sereh (Geprek), Daun Salam, Daun Jeruk, Bawang Putih, Bawang Merah, Lengkuas, Kunyit Novi Yanti.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam ungkep bumbu lengkuas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!