Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Asem Bening Kangkung Kacang, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Asem Bening Kangkung Kacang, Bisa Manjain Lidah

Sayur Asem Bening Kangkung Kacang. Resep Sayur Asem Bening Kangkung Kacang. Sayur Asem merupakan masakan tradisional rumahan Nusantara. Pun begitu ada banyak model sayur asem dengan ciri khas masing-masing daerah.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Asem Bening Kangkung Kacang, Bisa Manjain Lidah Resep sayur asem bening terdengar sangat familiar untuk keluarga Indonesia. Terutama untuk wilayah Jawa, menu ini sudah tidak asing lagi di telinga. Bahan-bahan yang digunakan bisa dimodifikasi sesuai selera.

Lagi mencari inspirasi resep sayur asem bening kangkung kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem bening kangkung kacang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem bening kangkung kacang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur asem bening kangkung kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Sayur Asem Bening Kangkung Kacang. Sayur Asem merupakan masakan tradisional rumahan Nusantara. Pun begitu ada banyak model sayur asem dengan ciri khas masing-masing daerah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur asem bening kangkung kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Asem Bening Kangkung Kacang memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Asem Bening Kangkung Kacang:

  1. Siapkan 1 ikat sayur kangkung.
  2. Gunakan 1 ikat kacang panjang.
  3. Gunakan 5 siung bawang merah.
  4. Sediakan 3 siung bawang putih.
  5. Sediakan 2 lembar daun salam.
  6. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  7. Sediakan 800 ml air.
  8. Sediakan Secukupnya garam dan gula.
  9. Siapkan Secukupnya Asam Jawa.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ide usaha kebab frozen, Bisa Manjain Lidah

Bisa juga menggunakan kaldu ayam, kangkung, kembang kol, atau wortel. Dinikmati dengan sambal dan kerupuk pun sudah sangat lezat rasanya. Di Indonesia, ada banyak ragam sayur bening yang bisa dibuat. Berikut ini lima resep pilihan sayur bening yang sehat dan menyegarkan yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Asem Bening Kangkung Kacang:

  1. Cuci bersih dan potong-potong sayuran.
  2. Karena saya tidak menggunakan kemiri, jadi bumbu bawang merah dan bawang putih cukup diiris tipis-tipis.
  3. Setelah itu, didihkan air. Masukkan bumbu iris, daun salam dan lengkuas..
  4. Masukkan kacang panjang dan kangkung. Tunggu sampai mendidih kembali baru masukkan asam jawa. Tambahkan gula dan garam secukupnya..
  5. Setelah dirasa pas, angkat dan sajikan..

Ada sayur asem hingga sayur daun kelor. Langsung saja ikuti resep-resepnya di bawah ini. Fimela.com, Jakarta Untuk menu buka puasa nanti, sayur bening yang segar sepertinya yang paling pas nih. Ada banyak resep sayur bening yang bisa dicoba untuk sajian buka puasa. Seperti resep-resep pilihan dari Fimela ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur asem bening kangkung kacang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!