Resep Sayur asem bening Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur asem bening Anti Gagal

Sayur asem bening. Sayur asem bening bisa menjadi pilihan bijak ketika Anda ingin memasak sayur untuk keluarga Anda dirumah. Selain segar, sayur asem bening juga kaya akan vitamin dan pastinya bisa membuat Anda sekeluarga lebih sehat. Dengan kuah yang segar, dapat dipastikan makan Anda akan makin lahap dan mudah menelan nasi.

Resep Sayur asem bening Anti Gagal Itu loh sayur yang seger banget kalo dimakan siang-siang sama ikan asin, Apalagi tambah lalapan sama sambel terasi, bikin nambah nasi ? Kali ini aku mau bikin sayur asem bening, gak pake gula merah dan terasi ? Selamat mencoba ?. Ibu masak, bumbunya lebih simpel tapi tetep seger Sayur asem versi bening soalnya ibu ga begitu suka sayur yg keruh" katanya kurang menarik liatnya. Pernah bikin sayur asem pake kemiri + kacang tanah waktu ibu lg pergi sama temen"nya bilang 'ada. menu masakan harian , #dapurmirna Share your videos with friends, family, and the world Cara Membuat Sayur Asem Bening.

Anda sedang mencari ide resep sayur asem bening yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem bening yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem bening, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur asem bening enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Sayur asem bening bisa menjadi pilihan bijak ketika Anda ingin memasak sayur untuk keluarga Anda dirumah. Selain segar, sayur asem bening juga kaya akan vitamin dan pastinya bisa membuat Anda sekeluarga lebih sehat. Dengan kuah yang segar, dapat dipastikan makan Anda akan makin lahap dan mudah menelan nasi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur asem bening sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur asem bening menggunakan 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Bening bayam jagung yang Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur asem bening:

  1. Sediakan 1 Jagung manis.
  2. Sediakan secukupnya Kacang tanah.
  3. Ambil 3 helai Kacang panjang.
  4. Gunakan Daun melinjo dan buahnya.
  5. Siapkan 1 buah Labu Siam.
  6. Siapkan Pepaya muda.
  7. Siapkan Terong bulat 1 dibelah 4.
  8. Gunakan Jengkol 1 buah, diiris (optional).
  9. Gunakan Asem muda.
  10. Siapkan 1200 ml Air kurleb.
  11. Sediakan Bumbu:.
  12. Siapkan 3 butir cabe rawit hijau dan 3 butir bawang merah dihaluskan.
  13. Sediakan Garam.
  14. Ambil Penyedap.
  15. Sediakan 1/2 sdt Gula putih.
  16. Ambil 3 lembar daun salam.
  17. Sediakan 1 ruas lengkuas (digeprek).

Masukkan bumbunya ke dalam air kemudian masak hingga matang. Masukkan sayur labu siamnya, labu, kacang panjang serta kecambah kedelai. Apabila sayur di atas sudah cukup matang, tambahkan jagung panjangnya & juga sayur kangkung. Sayur asem dengan kuah bening atau tanpa santan ini paling enak untuk dinikmati bersama nasi putih hangat, perpaduan dari sayuran menjadikan bumbu kuah yang lezat dari kaldu sayuran serta rempah lainnya.

Cara menyiapkan Sayur asem bening:

  1. Siangi dan cuci bersih sayurannya.
  2. Masukan bumbu yang sudah dihaluskan, lengkuas dan daun salam kedalam panci.
  3. Tambahkan air.
  4. Panaskan sampai mendidih.
  5. Masukan sayurannya.
  6. Hampir matang, tambahkan penyedap, gula putih dan koreksi rasanya..

Untuk memasak sayur asem dengan mudah dan praktis, banyak tersedia paket bahan sayur-mayur baik di pasar tradisional maupun modern. Ada sayur asem Jawa dengan bumbu ulek yang kuahnya sedikit keruh kemerahan. Sementara sayur asem Betawi dan Sunda kuahnya bening segar. Isian sayur asem bisa disesuaikan dengan selera. Seperti labu siam, kacang panjang, jagung manis, melinjo, kol dan kacang merah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur asem bening yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!