Resep Soto Bandung Bening Anti Gagal

Diposting pada

Soto Bandung Bening. Soto Bandung ala Lidyafoods ini disajikan dengan penambahan soun sebagai variasi pengganti nasi. Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat berkuah bening. Soto Bandung juga menggunakan potongan lobak sebagai pelengkap.

Resep Soto Bandung Bening Anti Gagal Rasa gurih dari kaldu daging dan komposisi bumbu yang beragam akan semakin menambah citra rasa soto yang satu ini. Soto bening kuning gurih. foto: Instagram/@sotogurihayamkampung. Cara Membuat Soto Bening Asli Bandung : Langkah pertama yaitu, panaskan air dalam panci dan masukan daging.

Sedang mencari ide resep soto bandung bening yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto bandung bening yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Soto Bandung ala Lidyafoods ini disajikan dengan penambahan soun sebagai variasi pengganti nasi. Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat berkuah bening. Soto Bandung juga menggunakan potongan lobak sebagai pelengkap.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto bandung bening, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan soto bandung bening enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat soto bandung bening yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto Bandung Bening memakai 22 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Soto Bandung Bening:

  1. Ambil 2,5 liter Air Total.
  2. Sediakan 250 gr Daging berlemak/Tetelan/sesuai selera. Cuci bersih.
  3. Sediakan 2 buah Lobak ukuran kecil.
  4. Sediakan 2 Ruas Jari Jahe, Kupas Cuci bersih.
  5. Gunakan 1 Ruas Jari Lengkuas, Kupas Cuci bersih.
  6. Gunakan 1 Batang Sereh, Kupas Cuci bersih.
  7. Sediakan 3 Lembar Daun Salam, cuci bersih.
  8. Gunakan 2 Batang Daun Bawang, cuci bersih. Potong sesuai selera.
  9. Siapkan 100 gr Kacang Kedelai, cuci bersih. Rendam sebentar.
  10. Ambil 1 Sendok Makan Bumbu Dasar Putih Serbaguna.
  11. Siapkan 1 Sendok Teh Merica bubuk.
  12. Gunakan Seasoning:.
  13. Siapkan 1,5 Sendok Teh Garam.
  14. Sediakan 1 Sendok Teh Gula pasir.
  15. Ambil 1 Sendok Teh Kaldu Jamur.
  16. Gunakan Pelengkap:.
  17. Siapkan Tomat.
  18. Gunakan Jeruk nipis/limo.
  19. Ambil 2 Batang Daun Seledri cincang.
  20. Gunakan 2 Sendok Makan Bawang Merah Goreng.
  21. Sediakan Sambal rebus(35biji cabe rawit+3 siung bawang putih, rebus,ulek).
  22. Sediakan Goreng kacang kedelai.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Pop (2), Lezat Sekali

Rebus daging di atas api kecil hingga matang. Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi (biasanya bagian tetelan atau has dalam) ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak, tomat, dan kedelai goreng di dalamnya. Di dalam kategori sop, terselip menu mie kocok dan soto Bandung.

Langkah-langkah membuat Soto Bandung Bening:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Kupas Lobak, potong sesuai selera. Beri garam, peras hingga layu. Cuci bersih.
  3. Didihkan air 500ml rebus Daging kurang lebih 10 Menit. Buang Airnya. Potong sesuai selera. Cuci bersih kembali..
  4. Didihkan Air 1,5 liter, masukan rebusan daging. Tambahkan Bumbu Dasar Putih Serbaguna, Rebus hingga empuk & kuah kaldu keluar. Pergunakan api kecil agar kaldu keluar yaa. Saring lemak yg mengambang, agar nanti tampilan kuah jadi bening & tidak bau amis..
  5. Siapkan panci rebusan. Tambahkan air 500ml untuk merebus cepat lobak agar tidak pahit. Didihkan, rebus cepat kurang lebih 2 menit. Angkat, bilas Air dingin. Tiriskan.
  6. Siapkan wajan beri minyak goreng secukupnya. Goreng kacang kedelai hingga matang. Sisihkan.
  7. Jika daging sudah empuk, masukan irisan lobak & Daun bawang. Masak sebentar, beri Seasoning. Cek Rasa.
  8. Taburi soto dengan goreng kacang kedelai, irisan seledri, bawang merah goreng. Lengkapi dengan irisan tomat & Jeruk nipis/limo & Sambal Rebus. Siap Disajikan. Selamat Mencoba ?.

Soto Bandung di sini diberi label jempol sehingga rasanya pasti tak mengecewakan. Kota Kembang juga punya soto bening yang begitu enak dan segar. Gak perlu jauh-jauh ke Bandung, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan rekomendasi resep soto bandung dan. Inilah salah satu sajian soto berkuah bening dari berbagai resep soto di kepulauan Nusantara : Soto Bandung. Ciri khas dari Soto Bandung adalah pemakaian lobak untuk menemani daging sapi dan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soto Bandung Bening yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!