Bagaimana Membuat Rendang kelapa goreng / sangrai yang Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Rendang kelapa goreng / sangrai yang Lezat Sekali

Rendang kelapa goreng / sangrai. Rendang Daging Kelapa Sangrai. daging sapi•sereh•daun jeruk•daun salam•daun kunyit•asam kandis•santan cair•santan kental. Tambahkan daging giling, kelapa sangrai yang telah di giling halus. Cara membuat: – Cuci bersi daging sapi lalu lumuri garam dan jeruk nipis.

Bagaimana Membuat Rendang kelapa goreng / sangrai yang Lezat Sekali Ciri khas lainnya adalah selalu menggunakan santan sebagai bahan pelengkapnya. Kelapa yang sudah diparut digoreng sangrai sampai kering bersama kayu manis, kapulaga, ketumbar, dan merica. Satu untuk rendang original daging sapi, satu lagi rendang vegetarian.

Sedang mencari ide resep rendang kelapa goreng / sangrai yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang kelapa goreng / sangrai yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang kelapa goreng / sangrai, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan rendang kelapa goreng / sangrai yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Rendang Daging Kelapa Sangrai. daging sapi•sereh•daun jeruk•daun salam•daun kunyit•asam kandis•santan cair•santan kental. Tambahkan daging giling, kelapa sangrai yang telah di giling halus. Cara membuat: – Cuci bersi daging sapi lalu lumuri garam dan jeruk nipis.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat rendang kelapa goreng / sangrai yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rendang kelapa goreng / sangrai memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Rendang kelapa goreng / sangrai:

  1. Siapkan 500 gr daging sapi.
  2. Gunakan 2 sdm gula merah.
  3. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  4. Ambil 1 sdm garam (sesuai selera).
  5. Gunakan 1 sdm bubuk rempah (kayumanis,kapulaga,jinten,cengkeh dkk).
  6. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan Kelapa goreng.
  8. Sediakan 2 sdm kelapa goreng (1/2 butir kelapa parut di sangrai) (lihat resep).
  9. Sediakan Bumbu halus.
  10. Sediakan Bahan bumbu gule (lihat resep).
BARU  Bagaimana Membuat Ayam saos tiram Anti Gagal

Untuk rendang vegetarian, saya memilih terong panjang yang berwarna ungu. Resep kelapa sangrai /kelapa gongseng untuk gulai nangka,cincang kambing,rendang khas padang asli #sangraikelapa. Kelapa Sangrai yang digiling enggak cuma menambah deDk rendang makin nikmat, rasanya juga Kelapa Sangrai (Untuk Tambahan Bumbu Rendang) Hallo semua. Mesin Sangrai ini Berfungsi untuk menggoreng kering/tanpa menggunakan minyak goreng atau dalam istilah lain menyangrai.

Langkah-langkah membuat Rendang kelapa goreng / sangrai:

  1. Siapkan bahannya. Bumbu yang sudah di haluskan dan di tumis. Daging yang sudah di iris sesuai selera. Bubuk rempah ada di jual di pasar. Gula merah yang sudah di sisir dan kelapa goreng..
  2. Campurkan semua bahan jadi satu aduk hingga tercampur rata lalu diamkan selama 30 menit agar bumbu meresap ke daging.
  3. Lalu nyalakan api sedang, aduk aduk, jika sudah mendidih kecilkan api. Biarkan mendidih tapi dengan api kecil dan panci tertutup (Cara ini agar bumbu meresap ke daging tanpa di tambahkan air, namun jika bumbu sat/kental dan daging masih keras bisa di tambahkan air panas sedikit), Sambil tetap di jaga dan aduk sesekali agar bawahnya tidak gosong..
  4. Koreksi rasa jika daging sudah empuk dan matang matikan kompor..

Kelapa Sangrai (Untuk Tambahan Bumbu Rendang) Hallo semua. Kali ini aku mau bikin kelapa sangrai yang benar dan tahan. Alat sangrai kacang tanah,Penggorengan kacang tanah,Wajan kacang tanah,Alat sangrai Mesin Sangrai Sacang digunakan. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun kunyit, daun. Goreng Belut dengan api sedang sampai setengah kering.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rendang kelapa goreng / sangrai yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!