Resep Ceker kepala mercon kuah seblak yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ceker kepala mercon kuah seblak yang Bisa Manjain Lidah

Ceker kepala mercon kuah seblak. BASO ACI SEBLAK KHAS BANDUNG#JEJEZHUANG #MUKBANGJEJEZHUANG. Bikin sendiri aja yuk di rumah! Bikin sendiri aja yuk di rumah!

Resep Ceker kepala mercon kuah seblak yang Bisa Manjain Lidah SAJIAN SEDAP/VIRNY APRILIYANTYIlustrasi seblak ceker mercon kuah ala Sajian Sedap. Bahan utama seblak adalah kerupuk dan ceker ayam, sedangkan bumbu wajib ada kencur dan cabai. Resep Ceker Mercon – Indonesia mempunyai banyak resep makanan yang menggugah selera.

Anda sedang mencari inspirasi resep ceker kepala mercon kuah seblak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker kepala mercon kuah seblak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

BASO ACI SEBLAK KHAS BANDUNG#JEJEZHUANG #MUKBANGJEJEZHUANG. Bikin sendiri aja yuk di rumah! Bikin sendiri aja yuk di rumah!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker kepala mercon kuah seblak, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ceker kepala mercon kuah seblak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ceker kepala mercon kuah seblak yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ceker kepala mercon kuah seblak memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ceker kepala mercon kuah seblak:

  1. Siapkan 1 kg ceker kepala ayam.
  2. Gunakan 6 siung bawang putih.
  3. Ambil 6 butir bawang merah.
  4. Sediakan sesuai selera Kencur.
  5. Ambil 5 lembar Daun jeruk.
  6. Sediakan Cabai merah besar(sesuai selera).
  7. Ambil Cabai merah kecil (sesuai selera).
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Mentega Anti Gagal

Salah satu makanan yang paling digemari adalah ceker. Ceker adalah bagian dari ayam yaitu kaki ayam yang sering dikonsumsi. Resep Ceker Mercon – Makanan pedas belakangan ini sedang populer di Indonesia terlebih lagi di kalangan anak muda. Seblak ceker adalah makanan seblak basah pedas yang dikreasikan dengan ceker (kaki ayam).

Cara membuat Ceker kepala mercon kuah seblak:

  1. Blnder semua bahan kecuali ceker kepala dan daun jeruk.
  2. Kemudian tumis hingga harum.., tambhkan air dan daun jeruk kemudian masukkan kepala ceker ayam yang sdh d rebus (kalo saya saya presto ya bund biar empuk).
  3. Terakhr tambahkan gula, garam, penyedap jika suka.. cek rasa jika sdh pas matikan kompor, dan sajikan ?.

Ceker merupakan bagian tubuh ayam yang nikmat dikonsumsi walalupun dagingnya tidak banyak. Bagian yang dinikmati dari ceker adalah tekstur kulit yang mudah untuk dimakan. Cara Membuat Seblak – Seblak merupakan jajanan khas Indonesia yang bercitra rasa gurih dan pedas. Makanan ini pada umumnya terbuat dari krupuk Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya. Seperti basreng pedas / bakso goreng, ceker goreng.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ceker kepala mercon kuah seblak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!