Bagaimana Menyiapkan Seblak Mie yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Seblak Mie yang Sempurna

Seblak Mie. Pakai Indomie, sehingga resepnya super simpel. Resep cara membuat seblak mie, merupakan modifikasi dari resep aslinya yang memakai kerupuk. ilustrasi seblak mie (credit: shutterstock). Lihat juga resep Mi Kuah Bumbu Seblak enak lainnya.

Bagaimana Menyiapkan Seblak Mie yang Sempurna Seblak mie memiliki rasa yang tidak kalah enak jika dibandingkan dengan seblak kering atau basah. Cara membuat seblak mie cukup mudah dan bahan-bahan yang digunakanya pun sangat mudah kita. KOMPAS.com – Seblak mi instan bisa jadi pilihan makanan yang nikmat disantap saat cuaca mendung atau sedang hujan.

Sedang mencari inspirasi resep seblak mie yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak mie yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak mie, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan seblak mie enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Pakai Indomie, sehingga resepnya super simpel. Resep cara membuat seblak mie, merupakan modifikasi dari resep aslinya yang memakai kerupuk. ilustrasi seblak mie (credit: shutterstock). Lihat juga resep Mi Kuah Bumbu Seblak enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat seblak mie yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Seblak Mie menggunakan 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Seblak Mie:

  1. Siapkan 1 bungkus mie instan (tanpa bumbu).
  2. Sediakan Bumbu kuah :.
  3. Siapkan 2 siung Bawang merah.
  4. Ambil 1 siung Bawang putih.
  5. Siapkan 1 cm Kencur.
  6. Ambil 1 butir Kemiri.
  7. Siapkan 4 buah Cabai keriting.
  8. Siapkan 1 buah Tomat.
  9. Ambil 1/4 sdt Lada.
  10. Ambil 1/3 sdm Garam.
  11. Gunakan 1/2 sdm Gula pasir.
  12. Ambil 1 sdm Saos tomat.
  13. Gunakan 2 sdm Saos sambal.
  14. Siapkan 300 ml air.
  15. Gunakan Isian :.
  16. Gunakan 1 butir Telur ayam.
  17. Sediakan Ayam bacem suwir.
BARU  Resep Ayam Woku Tanpa Kemangi, Enak

Isian yang digunakan di dalam seblak mi instan bisa disesuaikan dengan selera. Ide kreatif yang satu ini mengkombinasikan dua jajanan populer. Fimela.com, Jakarta Mau menikmati olahan seblak mie yang sedap dan bisa dibuat sendiri di rumah? Ada resep mudah yang bisa langsung dicoba.

Cara menyiapkan Seblak Mie:

  1. Persiapkan bahan yang diperlukan. Rebus mie setengah matang. Lalu buang airnya.
  2. Ulek bumbu halus. Masukkan pula saos tomat..
  3. Tumis bumbu hingga harum lalu beri kocokan telur. Tambahkan garam gula kaldu bubuk serta saos sambal.
  4. Masukkan irisan sayur kol. Masukkan air matang. Aduk rata. Setelah berbuih masukkan mie kedalamnya. Aduk rata.
  5. Siap di sajikan dengan suwiran ayam bacem.

Langsung saja simak selengkapnya di sini, ya. Pada video, diberikan judul dengan 'Resep Mie Seblak Indomie SUPER MANTAP'. • Resep Susu Kurma Madu, Yuk Intip Cara Buatnya. Seblak Bakso, seblak mie, seblak ceker ayam, seblak telor, seblak mie instan, Seblak Makaroni, seblak cilok, seblak sederhana yang isinya kerupuk dan sayuran, seblak sosis, seblak mie kuah. Mulai dari seblak ceker, seblak mie, sosis, sampai seblak ala Bandung. Barangkali sudah banyak yang mengenal makanan khas dari kota Bandung ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Seblak Mie yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!