Langkah Mudah untuk Membuat Kofta Kebab (2), Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Kofta Kebab (2), Bisa Manjain Lidah

Kofta Kebab (2).

Langkah Mudah untuk Membuat Kofta Kebab (2), Bisa Manjain Lidah

Anda sedang mencari ide resep kofta kebab (2) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kofta kebab (2) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kofta kebab (2), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kofta kebab (2) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kofta kebab (2) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kofta Kebab (2) memakai 20 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kofta Kebab (2):

  1. Ambil daging kambing yg sudah digiling.
  2. Ambil bawang bombay.
  3. Gunakan bawang putih.
  4. Sediakan jahe.
  5. Siapkan maizena.
  6. Gunakan Yogurt (sy skip krn gak ada stok).
  7. Siapkan daun ketumbar (sy skip).
  8. Ambil minyak zaitun.
  9. Sediakan Bumbu bubuk.
  10. Ambil garam masala (lihat resep).
  11. Sediakan garam.
  12. Gunakan gula pasir.
  13. Ambil Penyedap (sy skip).
  14. Ambil Saus Kofta Kebab.
  15. Siapkan mayonaise.
  16. Ambil saos sambal.
  17. Gunakan Bahan Pengasapan.
  18. Siapkan arang.
  19. Siapkan tahan panas.
  20. Sediakan minyak goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Kofta Kebab (2):

  1. Siapkan semua bahan, haluskan bawang putih dan jahe. Iris tipis bawang bombay.
  2. Dalam mangkuk, campur daging giling dengan bumbu halus (bawang jahe), irisan bawang bombay, tepung maizena, garam masala, minyak zaitun dan garam. (lihat resep).
  3. Aduk hingga semua tercampur rata. Tutup simpan di kulkas, biarkan kurang lebih 2 jam (NOTE= untuk mengecek rasa, bisa dgn cara mengambil sedikit kira kira setengah sendok teh adonan dan panggang sebentar diteflon, jadi benar benar tau kurang asin atau tidaknya).
  4. Setelah 2 jam, keluarkan dari kulkas, ambil teflon olesi sedikit saja minyak, olesi tipis merata. Ambil 1 sdm adonan bentuk bulat seperti perkedel kentang. Panggang di teflon dgn api kecil. Balik adonan ketika yg bawah kebab sudah kecoklatan. Sambil sesekali bolak balik kebab agar matang sempurna..
  5. Sementara sambil menunggu kebab selesai dipanggang, ambil 1 buah arang, bakar diatas kompor. Taruh mangkok kecil tahan panas, beri 1 sdm minyak goreng di dalamnya. Ambil arang yg sdh panas taruh dalam mangkok berisi minyak goreng, segera tutup wajan untuk proses pengasapan..
  6. Proses pengasapan ini posisi kompor masih nyala ya, ini di 1 menit terakhir proses pemanggangan. Biarkan 1 menitan hingga semua asap terserap kedalam kebab, untuk aroma asapnya, setelah itu matikan kompor dan kebab ready..
  7. Saos kebab : campur mayonaise dan saos sambal, aduk sampai tercampur rata..
  8. Kofta kebab sangat cocok disajikan dengan Nasi Arabic garlic carrot rice atau sesuaikan selera. (lihat resep).
  9. Kali ini sy sajikan kofta kebab dengan nasi uduk dan salad sayur ala Hokben. Rasanya enak gak kalah nasi uduk VS nasi arabic? (lihat resep).
  10. Ini resep salad sayur ala hokben? (lihat resep).
BARU  Bagaimana Membuat Spring Roll Arabian Anti Gagal

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kofta kebab (2) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!