Resep Kofta Kebab (1) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Kofta Kebab (1) Anti Gagal

Kofta Kebab (1).

Resep Kofta Kebab (1) Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep kofta kebab (1) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kofta kebab (1) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kofta kebab (1), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kofta kebab (1) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kofta kebab (1) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kofta Kebab (1) menggunakan 14 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kofta Kebab (1):

  1. Ambil daging kambing (sapi jg bs).
  2. Siapkan bawang bombay.
  3. Sediakan bawang putih.
  4. Ambil garam masala homemade (lihat resep).
  5. Siapkan daun bawang.
  6. Siapkan daun bawang prei.
  7. Sediakan seledri.
  8. Siapkan telur.
  9. Siapkan maizena.
  10. Sediakan garam.
  11. Siapkan gula pasir (boleh dikurangi).
  12. Gunakan Pengasapan aroma.
  13. Gunakan arang dan wadah anti panas.
  14. Sediakan minyak goreng.

Cara menyiapkan Kofta Kebab (1):

  1. Potong dadu daging, kemudian chopper dengan bawang putih sampai halus. Sisihkan..
  2. Cuci bersih seledri, daun bawang dan daun bawang prei. Iris kasar daun2 tersebut. Cincang kasar bawang bombay sisihkan..
  3. Tambahkan garam masala, gula dan garam serta telur ke dalam adonan daging. Aduk sampai rata. Garam masala ➡️ (lihat resep).
  4. Tambahkan irisan daun dan bawang bombay aduk rata dengan tangan. Tambahkan maizena uleni rata dengan tangan..
  5. Bagi beberapa bagian bentuk bulat memanjang semua adonan. Siapkan teflon, beri sedikit minyak goreng. Panggang kebab sampai bagian bawah berkulit br dibalik..
  6. Siapkan arang, bakar di kompor sampai panas. Taruh arang di wadah tahan panas, masukkan dalam teflon memanggang kebab. Siram arang dengan minyak goreng, lgsg tutup rapat teflon biar asap dr arang terserap kebab. Tunggu kira2 1 menit. Angkat daging kebab yg sdh matang..
  7. Kofta kebab potong2, siap disajikan dengan *Garlic Carrot Rice*. Link resep nasi ada disini➡️ (lihat resep).
  8. Lebih enak lg kalo dimakan dengan Jalatoh acar dr nasi kebuli. Resep disini➡️ (lihat resep).
BARU  Bagaimana Membuat Sate kambing goreng yang Enak Banget

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kofta Kebab (1) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!