Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Suwir Bumbu Pedas yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Suwir Bumbu Pedas yang Menggugah Selera

Ayam Suwir Bumbu Pedas. Selamat Mencoba RESEP AYAM SUWIR BUMBU RENDANG PEDAS/ BUMBU RENDANG DAGING Terenak dan terfavorit ala Aku.. . Resep Ayam suwirBahan : Ayam suwir Daun salamAir kaldu rebusan ayamDaun jerukJaheKunyitLengkuasBumbu :Bawang merahBawang putihCabai rawitCabai merah. Dan pastinya dibikin apapun selalu enak.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Suwir Bumbu Pedas yang Menggugah Selera Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya, akan menghasilkan. Ayam begitu nikmat dimasak dengan bumbu pedas mantap.

Lagi mencari ide resep ayam suwir bumbu pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir bumbu pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir bumbu pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam suwir bumbu pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Selamat Mencoba RESEP AYAM SUWIR BUMBU RENDANG PEDAS/ BUMBU RENDANG DAGING Terenak dan terfavorit ala Aku.. . Resep Ayam suwirBahan : Ayam suwir Daun salamAir kaldu rebusan ayamDaun jerukJaheKunyitLengkuasBumbu :Bawang merahBawang putihCabai rawitCabai merah. Dan pastinya dibikin apapun selalu enak.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam suwir bumbu pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Suwir Bumbu Pedas menggunakan 20 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Suwir Bumbu Pedas:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Gunakan Bumbu yang dihaluskan.
  3. Siapkan 10 siung bawang merah.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Sediakan 2 buah cabai merah.
  6. Ambil 1 buah tomat.
  7. Sediakan 1 cm kunir.
  8. Gunakan 1 cm jahe.
  9. Ambil 10 buah cabai kecil.
  10. Ambil Bumbu tambahan tumis.
  11. Gunakan 1 buah bawang bombay (opsional).
  12. Gunakan 1 buah serai (geprek).
  13. Sediakan 1 cm laos (secukupnya/geprek).
  14. Sediakan 2 helai daun salam.
  15. Ambil 3 helai daun jeruk.
  16. Siapkan Bumbu penyedap.
  17. Siapkan 1 sachet penyedap rasa (masako sapi).
  18. Siapkan Sejumput garam.
  19. Siapkan 1 sendok gula pasir.
  20. Siapkan 1 sendok kecap manis.
BARU  Resep Rendang telur, Enak

Salah satu olahan menu pedasnya adalah ayam suwir pedas bumbu rujak. Bunda yang ingin memasak ayam suwir pedas bumbu rujak, berikut ini resep yang bisa dicoba, dikutip dari buku Resep Praktis: Hidangan Ayam. Kemudian ayam suwir pedas manis, ayam suwir saus tiram, ayam suwir bumbu rujak, ayam suwir kecap, ayam gongso dan masih banyak yang lainnya. Jika artikel cara memasak ayam suwir pedas a la Bali ini bermanfaat, silahkan di share ya Bunda agar teman yang lain ikutan icip-icip.

Langkah-langkah membuat Ayam Suwir Bumbu Pedas:

  1. Masak ayam terlebih dahulu (goreng/rebus) hingga matang. Lalu potong suwir sesuai selera.
  2. Haluskan "bumbu yang dihaluskan" dengan blender (tambahkan sedikit air) atau bisa digerus manual.
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi dan "bumbu tambahan tumis" hingga harum. Jika sudah, tambahkan sedikit air agar tidak gosong.
  4. Masukkan suwir ayam ke dalam bumbu yang sudah harum. Jika masih terlalu kering tambahkan air agar tidak gosong, lalu tutup dengan penutup panci kurang lebih 5-10 menit. Aduk berkala.
  5. Jika bumbu sudah meresap masukkan "bumbu penyedap" dan aduk hingga merata.
  6. Tunggu kurang lebih 5 menit dan matikan kompor. Ayam suwir bumbu pedas siap disajikan dengan nasi hangat.
  7. ⚠️ Ayam ini bisa digunakan untuk isian nasi bakar loh. Dan agar bisa lebih tahan lama bisa di keringkan hingga seperti serundeng ??.

Sajian suwir ayam bisa anda buat dengan cita rasa pedas yang nikmat. Rasanya yang lezat dan pedas akan membuat selera makan anda Kemudian masukan ayam yang sudah disuwir-suwir. Tambahkan bumbu-bumbu yang telah anda sediakan seperti garam, kecap. KOMPAS.com – Ayam suwir pedas atau ayam pelalah, terkenal sebagai salah satu kuliner bali. Sajian ini sering ditemukan dalam satu piring nasi campur bali.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam suwir bumbu pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!