Langkah Mudah untuk Menyiapkan 444. Nasi Goreng Daun Kencur yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan 444. Nasi Goreng Daun Kencur yang Menggugah Selera

444. Nasi Goreng Daun Kencur. Lihat juga resep Nasi Goreng Kencur Endolita! enak lainnya. SajianSedap.com – Resep Nasi Goreng Kencur ini cukup spesial karena menggunakan petai sebagai bahan utamanya. Yang membuat Resep Nasi Goreng Kencur ini lebih unik dari nasi goreng pada umumnya, yaitu menggunakan kunyit, sehingga warnanya jadi kekuningan.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 444. Nasi Goreng Daun Kencur yang Menggugah Selera Berikut resep dan proses membuat nasi goreng kencur ya. Silahkan klik link di bawah ini: Masukkan nasi dan daun bawang, aduk rata dengan bumbu. Masukkan garam, lada bubuk dan kaldu bubuk secukupnya.

Lagi mencari inspirasi resep 444. nasi goreng daun kencur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 444. nasi goreng daun kencur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 444. nasi goreng daun kencur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 444. nasi goreng daun kencur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Nasi Goreng Kencur Endolita! enak lainnya. SajianSedap.com – Resep Nasi Goreng Kencur ini cukup spesial karena menggunakan petai sebagai bahan utamanya. Yang membuat Resep Nasi Goreng Kencur ini lebih unik dari nasi goreng pada umumnya, yaitu menggunakan kunyit, sehingga warnanya jadi kekuningan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 444. nasi goreng daun kencur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 444. Nasi Goreng Daun Kencur memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 444. Nasi Goreng Daun Kencur:

  1. Sediakan 1 piring Nasi putih.
  2. Siapkan 5 lembar Daun kencur (resep asli 10 lembar); iris tipis.
  3. Gunakan 1 butir Telur ayam.
  4. Siapkan 5 siung Bamer (resep asli 2 siung); iris tipis.
  5. Gunakan 5 buah Cabe rawit merah, potong-potong.
  6. Gunakan 2 buah Cabe kriting merah; potong-potong.
  7. Sediakan 1 sdt Baput bubuk (resep asli 1 siung Baput).
  8. Ambil 1 genggam Teri tawar (tambahan dari saya).
  9. Gunakan 1/4 sdt Garam.
  10. Sediakan 3 sdm Minyak goreng.
BARU  Resep Ayam serundeng Anti Gagal

Masukkan telur orak arik, masak lagi nasi goreng hingga tidak terlalu basah. Tes rasa, jika sudah pas, angkat. Nasi goreng kencur siap disajikan dengan potongan mentimun dan kerupuk. Lihat juga resep Nasi Goreng KUNYIT, KENCUR, DAUN JERUK enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan 444. Nasi Goreng Daun Kencur:

  1. Siapkan Bahan-bahannya..
  2. Panaskan Minyak goreng, lalu goreng Telur ayam, orak-arik, pinggirkan. Masukkan Bamer, tumis hingga harum. Tambahkan duo Cabe dan Teri tawar, tumis hingga matang..
  3. Setelah itu, masukkan Nasi putih, Baput bubuk, serta Garam, aduk rata, tes rasa. Terakhir, masukkan Daun kunyit, aduk rata. Masakk hingga Daun kunyit cukup layu. Angkat..
  4. Nasi Goreng Daun Kunyit pun siap disantap. Syedaap ??. Selamat mencoba yaa ??.

Makanan sederhana tapi bikin napsumakan terus bertambah.??tumis daun kencur sana goreng tempe yang di tepungin nasinya nasi yang d masak d panci pokonya. Dengan menggunakan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas pastinya akan menambah kepedasan dan kenikmatan menyantap Nasi Goreng Kencur Kemangi ini. Aroma kencurnya sangat terasa dan pastinya seluruh anggota keluarga akan suka! Resep nasi goreng ini akan sayang jika tidak Bunda coba buat dirumah. Nasi goreng gaya Sunda ini memakai cekur alias kencur muda sebagai bumbu yang utama.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 444. Nasi Goreng Daun Kencur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!