Resep Seblak kuah / basa mie&sayur, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Seblak kuah / basa mie&sayur, Lezat Sekali

Seblak kuah / basa mie&sayur. Bawang putih, bawang merah, cabe rawit setan (rawit yang warna orange), kencur, cabe merah panjang, mie instan rebus, baso sapi, telur, isian lain sesuai selera (kerupuk, makaroni, sosis, dll). Banyak sekali varian seblak yang ada saat ini. Mulai dari makaroni sampai yang menggunakan mie sebagai bahan dasarnya.

Resep Seblak kuah / basa mie&sayur, Lezat Sekali Sedap dan pedasnya seblak kuah adalah hidangan mudah yang akan bisa anda buat di rumah. Seblak kuah mengguhah selesa bagi para peminatnya dan pas untuk disajikan dalam kondisi apapun. dan paling cocok Dibawah ini adalah bumbu-bumbu seblak kuah yang perlu kamu persiapkan dan kamu haluskan menggunakan cobek (ulek-ulek) sampai halus. Mulai dari seblak ceker, seblak kuah, seblak bakso, seblak mi, seblak makaroni, seblak kering dan masih banyak lagi.

Anda sedang mencari inspirasi resep seblak kuah / basa mie&sayur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak kuah / basa mie&sayur yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bawang putih, bawang merah, cabe rawit setan (rawit yang warna orange), kencur, cabe merah panjang, mie instan rebus, baso sapi, telur, isian lain sesuai selera (kerupuk, makaroni, sosis, dll). Banyak sekali varian seblak yang ada saat ini. Mulai dari makaroni sampai yang menggunakan mie sebagai bahan dasarnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak kuah / basa mie&sayur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan seblak kuah / basa mie&sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah seblak kuah / basa mie&sayur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Seblak kuah / basa mie&sayur menggunakan 19 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Seblak kuah / basa mie&sayur:

  1. Siapkan Mie kriting 2/pakek mie instan ya blh tp bumbunya jgn d campur.
  2. Gunakan Sawi sendok,kolbes/sesuai selera.
  3. Sediakan 3 Telor.
  4. Ambil Pentol bakso 10 di potong2 mwnjadi dua bagian (seadanya).
  5. Ambil 1/2 sdt Kecap.
  6. Ambil Saus cabe.
  7. Gunakan Air putih.
  8. Siapkan Bumbu halus.
  9. Ambil 3 Bawang merah.
  10. Ambil 3 Bawang putih.
  11. Siapkan Cabe rawit 20/sesuai selera.
  12. Siapkan 5 Cabe merah.
  13. Ambil Kencur.
  14. Sediakan Bahan2 yang di iris.
  15. Ambil Seledri.
  16. Ambil Timun.
  17. Sediakan Bumbu kering.
  18. Ambil sesuai selera Garam.
  19. Siapkan Penyedap rasa secukupnya (saya pakek roico ma micin).
BARU  Resep Bolu kukus tepung beras tanpa telur tanpa mixer takaran sendok Anti Gagal

Seblak Bakso, seblak mie, seblak ceker ayam, seblak telor, seblak mie instan, Seblak Makaroni, seblak cilok, seblak sederhana yang isinya kerupuk dan sayuran, seblak sosis, seblak mie kuah, seblak kwetiauw, seblak tulang, seblak basreng (baso goreng), seblak batagor, seblak aci. Menjual seblak kuah merah isi ceker ayam. Cara Membuat Seblak – Pada kesempatan ini nmtchicago.org akan berbagi info tentang resep seblak. Mulai dari seblak ceker, seblak mie, sosis, seblak Selain nikmat, varian seblak populer setelah seblak ceker ini juga memili cara pembuatan yang mudah.

Cara membuat Seblak kuah / basa mie&sayur:

  1. Potong sayuran lalu cuci bersih.rebus mie setengah matang, Potong yang perlu d potong hehehe.
  2. Haluskan bawang merah,bawang putih,cabe rawit,cabe merah,kencur,garam.
  3. Siapakan wajan.panaskan lalu kasih minyak secukupnya lalu tuang bumbu yang sdh di haluskan tadi sangrai sampai harum lalu kasih air secukupnya.
  4. Lalu masukan sayuran yg sdh d potong2 tunggu sampai sayurnya setengah matang.
  5. Lalu masukan mie yg sdh di rbs tadi dan masukan telur tunggu mendidih.
  6. Kalo sdh mendidih kaci saus,kecap dan penyedap rasa.
  7. Tunggu sampai matang Lau matikan kompor,pindah ke wadah/piring.
  8. Nikmat di hidangkan selagi panas/hangat.
  9. Selamat mencoba (bisa masaknya tp kalo cerita dan membuat resep agak bingung hihihi).

Untuk bahan, seblak mie juga bisa Anda. Mie kuah dapat dikombinasikan dengan bermacam makanan lainnya untuk mendapatkan rasa terbaiknya. Bagi anda yang sedang bingung variasinya Bagi sebagian orang, membuat mie dengan kuah di saat kondisi dingin tentu sangat menyegarkan. Baik untuk mie instan ataupun dengan olahan. Berikut cara membuat seblak kuah yang bisa dijadikan teman WFH dan #DiRumahAja.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat seblak kuah / basa mie&sayur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!