Langkah Mudah untuk Membuat Ayam bakar madu utuh oven Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam bakar madu utuh oven Anti Gagal

Ayam bakar madu utuh oven. Ayam Balar Madu Guna Oven #ayambakarmadu #ayambakaroven #gengmakan. Ayam panggang oven, resep rumahan bikin lidah bergoyang. Untuk resepi hari ni, saya nak sediakan ayam bakar madu yang sedap dan sangat mudah untuk disediakan.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam bakar madu utuh oven Anti Gagal Sajian ayam panggang madu oven adalah sajian yang enak dan lezat. Kali ini hidangan lezat ini tidak hanya akan dapat anda santap di restoran atau rumah makan tempat biasa anda mengunjugi saat hasrat lapar melanda. Namun juga, anda akan dapat membuat sajian ini dirumah dengan mudah dan.

Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar madu utuh oven yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar madu utuh oven yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam Balar Madu Guna Oven #ayambakarmadu #ayambakaroven #gengmakan. Ayam panggang oven, resep rumahan bikin lidah bergoyang. Untuk resepi hari ni, saya nak sediakan ayam bakar madu yang sedap dan sangat mudah untuk disediakan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar madu utuh oven, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam bakar madu utuh oven enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam bakar madu utuh oven yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam bakar madu utuh oven memakai 22 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam bakar madu utuh oven:

  1. Siapkan 1 ekor ayam utuh / bisa dibagi 2 sesuai selera.
  2. Siapkan Jeruk nipis/lemon.
  3. Siapkan 2 batang serai.
  4. Sediakan 2 lembar daun salam.
  5. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  6. Sediakan Air matang.
  7. Siapkan Minyak untuk menumis.
  8. Gunakan Mentega.
  9. Sediakan Bumbu oles.
  10. Siapkan 4 sdm madu.
  11. Ambil 2 1/2 sdm kecap manis.
  12. Sediakan secukupnya Lada bubuk.
  13. Sediakan Mentega.
  14. Gunakan Bumbu halus.
  15. Gunakan 8 siung bawang merah.
  16. Siapkan 5 siung bawang putih.
  17. Sediakan Cabe merah/rawit 7 buah (skip jika tidak suka pedas).
  18. Siapkan 4 buah kemiri.
  19. Gunakan 2 ruas jari kunyit.
  20. Ambil 1 ruas jari lengkuas muda.
  21. Ambil secukupnya Garam.
  22. Sediakan secukupnya Kaldu jamur.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Mashed Potato Anti Gagal

Lihat juga resep Ayam Bakar Madu (teflon) enak lainnya. Resep 'ayam bakar madu' paling teruji. Letakkan rak di bagian tengah atau tengah bawah oven, tergantung pada ukuran ayam utuh yang dimasak. Ayam Madu Oven Tanpa Ungkep Menu mager nyalain kompor, jadinya gapake ungkep dulu dan.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam bakar madu utuh oven:

  1. Cuci bersih ayam utuh lalu berikan perasan jeruk nipis/lemon,diamkan beberapa saat lalu cuci bersih..tusuk tusuk ayam dengan garpu agar bumbu meresap kedalam ayam..
  2. Panaskan minyak makan lalu tumis bumbu halus sampai matang dan harum..lalu diamkan sampai dingin.
  3. Lumuri ayam dengan bumbu yang sudah matang tadi..diamkan kira2 selama 30 menit (lebih lama lebih bagus,karena makin lama bumbu makin meresap kedalam).
  4. Masukan ayam yang sudah dilumuri bumbu tadi kedalam panci lalu masukan air matang,serai,daun salam,daun jeruk dan jahe.lalu ungkep sampai matang (jangan terlalu lama takut ayam menjadi terlalu lembek).
  5. Sambil menunggu ayam matang siapkan tempat untuk mencampur bumbu oles madu,kecap,mentega dan lada bubuk.
  6. Setelah matang angkat ayam lalu oleskan bumbu kecap keseluruh permukaan ayam.
  7. Sekarang panggang ayam didalam oven yang sudah dipanaskan,oleskan bumbu kecap sesekali sampai bumbu oles habis /ayam matang sempurna.
  8. Tadaaaa ayam siap dihidangkan??.

Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan sayur mentah seperti kol, mentimun, kemangi tomat dan juga sambal. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Resep Ayam Bakar Madu Pedas Manis Sederhana Spesial Asli Enak. Resepi ayam bakar madu ini adalah hasil daripada Puan Salimah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam bakar madu utuh oven yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!