Resep Sayur Asem Bening Bumbu Cemplung Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Asem Bening Bumbu Cemplung Anti Gagal

Sayur Asem Bening Bumbu Cemplung. Hihihi Sayur favorit setelah SOP ya. Jadi makanan buat anak anak ? Ini versi bening aja biar bocah pada makan. Skip asem karna terlalu asem walau pakai dikit.

Resep Sayur Asem Bening Bumbu Cemplung Anti Gagal Sayur Bening, adalah salah satu sayur yang tergolong mudah cara mengolahnya, tinggal cemplung-cemplung saja, selesai. Didihkan air masukkan jagung, meninjo, kacang tanah sampai matang. Masukkan bumbu halus, salam, lengkuas, serai, bumbu sayur asem instan, garam, penyedap.

Lagi mencari ide resep sayur asem bening bumbu cemplung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem bening bumbu cemplung yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem bening bumbu cemplung, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur asem bening bumbu cemplung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Hihihi Sayur favorit setelah SOP ya. Jadi makanan buat anak anak ? Ini versi bening aja biar bocah pada makan. Skip asem karna terlalu asem walau pakai dikit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur asem bening bumbu cemplung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Asem Bening Bumbu Cemplung memakai 14 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Asem Bening Bumbu Cemplung:

  1. Gunakan Kacang Panjang.
  2. Sediakan Labu Siam.
  3. Gunakan Kol/ Sawi Putih (kebetulan stock di kulkas Sawi Putih).
  4. Sediakan Taoge kacang (skip karena ga punya stocknya).
  5. Gunakan Jagung Manis.
  6. Siapkan 3 siung Bawang Merah.
  7. Sediakan 2 siung Bawang Putih.
  8. Siapkan 2 lembar Daun Salam.
  9. Siapkan 4 cm Laos.
  10. Gunakan 1 buah Tomat Merah.
  11. Ambil 1 buah Tomat Hijau.
  12. Sediakan 1 sdt asam.
  13. Gunakan Secukupnya garam.
  14. Siapkan Secukupnya gula.
BARU  Resep Sayur bening singkong wortel daun kelor yang Sempurna

Potong kacang panjang sepanjang jari telunjuk. Iris ujung timun krai, kemudian potong-potong seukuran satu suapan. Rebus air dan daging tetelan sampai mendidih. Masukkan daun salam, lengkuas, dan bumbu halus.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Asem Bening Bumbu Cemplung:

  1. Cuci bersih sayuran dan siangi/ potong-potong. Iris tipis bawang merah dan bawang putih. Laos di keprek..
  2. Didihkan air lalu masukkan laos, daun salam, bawang merah, bawang putih dan asam. Setelah mendidih masukkan sayur labu siam, kacang panjang dan jagung terlebih dahulu. Setelah 5 menit kemudian masukkan sawi putih, taoge kacang dan tambahkan garam serta gula. Test rasa. Jika sudah ok, tunggu mendidih kembali kemudian masukkan tomat merah dan hijau. Kemudian matikan api dan sayur asam bening siap disajikan ?.

Tambahkan melinjo, kacang tanah, nangka muda, dan jagung manis. Sayur Sup Bening cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sayur Sup Bening!. Bahan Sayur Sup Bening : Sediakan wortel. Lihat juga resep Sayur Asem Kuning Khas Betawi enak lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur asem bening bumbu cemplung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!