Bagaimana Menyiapkan Bolu pisang, Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bolu pisang, Bikin Ngiler

Bolu pisang. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan.

Bagaimana Menyiapkan Bolu pisang, Bikin Ngiler Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat. Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue.

Sedang mencari inspirasi resep bolu pisang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu pisang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu pisang menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu pisang:

  1. Sediakan Bahan kering:.
  2. Siapkan 200 gr tepung serbaguna.
  3. Ambil Sejumput garam.
  4. Siapkan 1/2 sdt baking soda.
  5. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  6. Siapkan Bahan basah:.
  7. Siapkan 2 telur.
  8. Sediakan 125 gr brown sugar / gula palem.
  9. Ambil 115 gr butter, cairkan.
  10. Sediakan 50 gr yogurt.
  11. Sediakan 1 sdt vanilla essence.
  12. Gunakan 250 gr pisang yang matang (lumatkan).
BARU  Resep Bolu Pisang Ekonomis (tanpa telur) Anti Gagal

Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Kue bolu biasanya disajikan saat acara spesial, seperti arisan dan syukuran. Salah satu yang paling sering disuguhkan adalah bolu pisang.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pisang:

  1. Aduk bahan basah jd satu sampai rata.
  2. Tuang bahan kering ke bahan basah, aduk dengan wisk asal rata saja.. (jangan terlalu lama ngaduknya / overmix).
  3. Tuang di loyang, beri potongan pisang di bagian atasnya dan sedikit chocochips.
  4. Panggang kurang lebih 45-50 menit atau sampai matang dengan Suhu 175°c api atas bawah.
  5. Keluarkan dari oven, dinginkan. Sajikan untuk menemani minum teh atau kopi… yummy ?.

Teksturnya yang lembut dengan manisnya pisang berpadu. Cara membuat bolu. sebagai kue pisang Jepang. Kue bolupisang jepang ini memiliki rasa yang enak, empuk dan sekaligus memiliki bentuk yang unik. Rasanya selain enak juga lezat dan bergiji tampa bahan penyawet. Kue bolu dengan campuran pisang ambon ini teksturnya cukup lembut dan tentu saja anak anak sangat suka.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!