Cara Gampang Menyiapkan Nasi liwet kembang telang Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Nasi liwet kembang telang Anti Gagal

Nasi liwet kembang telang. Selain memperindah taman dan rumah Anda, ternyata manfaat bunga telang, sangatlah berguna untuk kesehatan. Bunga cantik berwarna biru ini, sering dijadikan teh, untuk mengusir beberapa penyakit. Warung Nasi & Kopi Kembang Telang.

Cara Gampang Menyiapkan Nasi liwet kembang telang Anti Gagal Mau bikin nasi dengan tampilan yang unik? Kamu bisa membuat nasi liwet biru seperti ini. Warna birunya berasal dari bunga telang.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi liwet kembang telang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi liwet kembang telang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi liwet kembang telang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi liwet kembang telang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Selain memperindah taman dan rumah Anda, ternyata manfaat bunga telang, sangatlah berguna untuk kesehatan. Bunga cantik berwarna biru ini, sering dijadikan teh, untuk mengusir beberapa penyakit. Warung Nasi & Kopi Kembang Telang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi liwet kembang telang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi liwet kembang telang menggunakan 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi liwet kembang telang:

  1. Gunakan 300 gram beras.
  2. Ambil 7 kuntum bunga telang.
  3. Siapkan 400 ml (kurleb) air panas.
  4. Sediakan 3 siung bawang merah (iris).
  5. Sediakan 2 siung bawang putih (cincang).
  6. Ambil 2 iris lengkuas.
  7. Ambil 2 batang serai geprek.
  8. Siapkan 2 lembar daun salam.
  9. Sediakan 1/2 sdm garam.
  10. Ambil 1 sdt kaldu jamur (bisa ganti MSG).
  11. Sediakan secukupnya Minyak goreng.
BARU  Resep Banana Oat Choco Cookies Anti Gagal

Siapkan panci, lalu tuang air dan bunga telang. Rebus sambil diaduk-aduk hingga air berubah warna jadi biru dan mendidih. Baca juga: Cara Membuat Nasi Tanpa Beras, Pakai Kembang Kol Sajas. Nasi Liwet – Indonesia terkenal akan berbagai ragam budayanya.

Cara membuat Nasi liwet kembang telang:

  1. Cuci beras lalu tiriskan (sy langsung taruh di panci magic com).
  2. Rendam bunga telang dengan air panas.
  3. Tumis irisan bawang merah dan bawang putih sampai berbau harum, lalu masukkan ke dalam panci magic com.
  4. Kemudian disusul bumbuĀ² lainnya, lalu tuang air saringan hasil rendaman bunga telang.
  5. Aduk dan cek rasa. Kemudian masak seperti memasak nasi biasa dengan magic com..
  6. Selamat mencoba..

Namun, tak hanya dalam bentuk seni tari ataupun seni musik, kuliner juga merupakan salah satu kekayaan budaya khas nusantara. Beragam variasi kuliner terkenal bahkan telah diakui dunia. Cara Bikin Nasi Uduk Bunga Telang Super. Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Enak. Cara Membuat Nasi Liwet Rice Cooker Lezat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi liwet kembang telang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!