Resep 8. Sayur Asem Jawa, Sempurna

Diposting pada
Resep 8. Sayur Asem Jawa, Sempurna

8. Sayur Asem Jawa. Lagi belajar berbagai sayur yang berkuah. Kali ini nyobain sayur asem jawa. Untuk Asam jawa ku kali ini hasil dari pemberian tetangga bu Nining, karena di bapak sayur gaada asem jawanya.

Resep 8. Sayur Asem Jawa, Sempurna Sayuran yang beragam dengan rasa pedas asam dijamin bikin lahap makan. Sayur asem atau sayur asem banyak versinya. Ada yang bening dengan paduan oncom khas Jakarta.

Sedang mencari ide resep 8. sayur asem jawa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 8. sayur asem jawa yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 8. sayur asem jawa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 8. sayur asem jawa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lagi belajar berbagai sayur yang berkuah. Kali ini nyobain sayur asem jawa. Untuk Asam jawa ku kali ini hasil dari pemberian tetangga bu Nining, karena di bapak sayur gaada asem jawanya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 8. sayur asem jawa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 8. Sayur Asem Jawa menggunakan 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 8. Sayur Asem Jawa:

  1. Gunakan 1 ikat sayur kakung.
  2. Siapkan 5 buah/kupas kubis.
  3. Ambil 5 buah kacang panjang.
  4. Sediakan 1 buah jagung manis.
  5. Ambil 5 buah bawang merah.
  6. Ambil 3 buah bawang putih.
  7. Siapkan 1 buah tomat.
  8. Gunakan 1 ruas lengkuas (laos).
  9. Sediakan 1 bungkus asam jawa (aku pakai asam jawa matang).
  10. Sediakan secukupnya Garam.
  11. Gunakan secukupnya Gula.
BARU  Bagaimana Membuat Gulai ikan salai daun singkong kuah kuning, Lezat

Atau tanpa oncom, berkuah bening ala Sunda. Ada banyak versi untuk sayur asam atau asem. Salah satunya sayur asem ala Jawa Timuran yang menambahkan sayur kangkung dan timun krai. Ciri khas yang lain yaitu citarasanya yang cenderung pedas.

Cara membuat 8. Sayur Asem Jawa:

  1. Siapkan bahan-bahan masakannya..
  2. Didihkan air, kemudian masukkan jagung manis. Masak hingga terlihat setengah matang..
  3. Masukkan irisan bawang merah bawang putih, lengkuas, dan asam jawa..
  4. Tambahkan kubis dan kacang panjang. Masak hingga terlihat lebih lunak..
  5. Masukkan sayur kangkung..
  6. Tambahkan tomat, gula, dan garam secukupnya. Masak hingga mendidih..
  7. Sayur Asam Jawa siap dihidangkan..

Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Nah kebalikan dari Brebes, bagi anda pecinta sayur asem yang pedas bisa coba versi Jawa Timuran, nih. Di antara jenis sayur asem lainnya di tanah Jawa, sayur asem khas Jawa Timur memang setingkat lebih pedas. Ketika anda menyeruput kuahnya, ada kesan nyolok karena perpaduan asam dan pedas. First, boil water in a soup pot over medium-high heat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 8. Sayur Asem Jawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!