Bagaimana Membuat Sate Kambing Empuk, Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sate Kambing Empuk, Enak Banget

Sate Kambing Empuk.

Bagaimana Membuat Sate Kambing Empuk, Enak Banget

Sedang mencari ide resep sate kambing empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing empuk yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing empuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sate kambing empuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sate kambing empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sate Kambing Empuk menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sate Kambing Empuk:

  1. Ambil daging kambing segar.
  2. Siapkan bawang putih.
  3. Gunakan bawang merah.
  4. Ambil ketumbar.
  5. Siapkan garam.
  6. Siapkan kecap manis.
  7. Gunakan Royco rasa sapi.
  8. Sediakan daun pepaya.
  9. Siapkan sate.

Cara membuat Sate Kambing Empuk:

  1. Potong dadu daging kambing sesuai selera. Tutup daging kambing yang sudah dipotong dengan daun pepaya..
  2. Haluskan semua bumbu dan campur kedalam daging kambing. Tuang kecap kedalam daging kambing. Masukkan kedalam kulkas 10 menit agar bumbu meresap.
  3. Keluarkan daging lalu tusuk 4-5 buah. Kemudian bakar diatas bara api dan oleskan kecap sekali saat sate dibakar..
  4. Untuk mendapatkan tekstur daging yang empuk, sate harus sering dibolak-balik dan di angkat jangan sampai gosong karena daging menjadi alot.
  5. Sajikan dengan sambal kecap (kecap, bawang merah, cabe rawit).
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Asem manis pedas daging kambing yang Lezat

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing Empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!